LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Berita

Senin, 9 Mei 2022 - 21:48 WIB

Safrial Tanggapi Soal Permintaan Penggantian Nama RSUD Merlung

INDOJAMBI.ID – Polemik soal nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merlung yang menggunakan nama orang tua mantan Bupati Safrial kembali mencuat.

Menanggapi polemik yang terus berkembang, Safrial mantan orang nomor satu di Tanjab Barat ini akhirnya bersuara. Menurutnya, banyak hal yang lebih penting dipikirkan untuk Tanjab Barat ketimbang hanya mempersoalkan nama RSUD Merlung tersebut.

Melansir dari halosumatra.com, Safrial menyinggung pihak yang nyuruh ganti nama tersebut sudah berbuat apa untuk Tanjab Barat.

“Apa tidak ada pekerjaan lain yang jauh lebih penting, kemudian yang nyuruh ganti nama itu dia sudah berbuat apa untuk Tanjabbar, setahu saya dia tidak pernah berbuat untuk Tanjabbar,” kata Safrial, Senin (9/5).

BACA JUGA  Wabub Hairan Berikan Bantuan kepada Korban Longsor Parit Deli

Dikatakan mantan Dosen Unja ini, bahwa pemberian nama Suryah Khairuddin adalah atas dasar permintaan masyarakat Merlung. “ Bukan keinginan saya. Saya kira banyak hal yang lebih penting yang harus dipikirkan Pemkab Tanjabbar, dari pada sekedar mempersoalkan nama rumah sakit,” tukas Safrial.

Sebelumnya, Kamal Firdaus, Tokoh Masyarakat Merlung yang juga mantan guru besar UGM ini mendesak Pemerintah untuk segera mengganti nama RSUD Suryah Khairuddin karena dinilai tidak ada relevansinya menggunakan nama tersebut.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ketiga DPRD

Menurut Kamal Firdaus, pemberian nama Suryah Khairuddin sangat kental nepotisme di era pemerintahan Bupati Safrial pada masa itu. Bagaimana tidak, “Suryah Khairuddin” adalah nama orang tua dari Safrial. Sementara RSUD dibangun dengan menggunakan anggaran APBD bukan menggunakan uang pribadi Safrial.

Disamping itu dikatakan Kamal Firdaus, pemberian nama tersebut juga tanpa ada persetujuan dari DPRD. “Suryah Khairuddin tak lain tak bukan adalah nama bapak kandung dari Safrial yang menjabat Bupati ketika itu. Beliau bukan Dokter dan bukan pula pejuang atau Pahlawan Kemerdekaan,” kata Kamal Firdaus, Sabtu (7/5). (Ame/Nik)

 

Share :

Baca Juga

IMG 20210727 WA0116

Berita

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang
IMG 20220115 WA0027

Berita

Haul ke-11 Ulama Besar Tanjab Barat Seykh Ali bin Abdul Wahab Dihadiri Ribuan Jamaah
FB IMG 1637764156307

Berita

KPK dan Pemkab Tanjab Barat Adakan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi
images 4 4

Bupati

Pemkab Tanjab Barat akan Segera Operasikan Ambulance Sungai
IMG 20210924 140939

Berita

Selama MTQ Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk WFC, Pengunjung Bisa Gunakan Becak
IMG 20200331 WA0107

Berita

PIS Bagikan Sembako kepada Warga yang Terdampak Wabah Corona
FB IMG 1625293259826

Bupati

Wabub Tanjab Barat Lakukan Koordinasi dengan Pj Gubernur Jambi Terkait Pelaksanaan MTQ
FB IMG 1633434331943 1

Berita

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu