LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Bupati

Senin, 19 Agustus 2024 - 16:33 WIB

Terima Kasih Pak Bupati, Anwar Sadat Serahkan Bantuan Hibah kepada Nelayan

INDOJAMBI.ID – Masyarakat nelayan Tanjab Barat boleh bebangga, bagaimana tidak, sejak Tahun 2021 hingga 2024 ini bantuan hibah kepada nelayan sudah cukup banyak, mulai dari kapal, mesin pompong, mesin pakan ikan, alat tangkap, lantai jemur, GPS Hanheld, kolam terpal, benih ikan, Cool Box dan berbagai bentuk bantuan lainnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat, Hapriansyah, S.St.Pi di Pelabuhan PPI Kuala Tungkal mengatakan, semua bantuan hibah yang diberikan kepada nelayan ini merupakan bentuk stimululan agar pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan khususnya nelayan, pembudi daya ikan dan pengolah serta pemasar hasil perikanan bisa berkelanjutan dan berdaya saing.

BACA JUGA  Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat Masa bakti 2024 - 2028 Berlangsung Meriah

“Ini adalah bentuk kepedulian bapak Bupati kita melalui Dinas Perikanan dengan berkolaborasi dengan DPRD, sebagai pembina usaha disektor perikanan dan kelautan,” kata Hapriansyah, Senin (19/8).

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat nelayan. Tidak hanya sarana maupun prasarana yang diberikan tapi juga jaminan kesehatan bagi nelayan melalui program UHC.

“Kami sebagai Bupati bertanggung jawab keseluruhannya, mulai dari pompongnya, mulai dari lantai jemurnya, kami bantu bibitnya, kolamnya, supaya nelayan ini hidupnya sejahtera,” ujar Anwar Sadat.

BACA JUGA  Kabupaten Tanjabbar Dapat Opini WTP, Bupati Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran

Lewat bantuan hibah ini diharapkan Bupati, pondasi ekonomi lewat sektor perikanan ini dapat berkembang dengan baik. Dan program seperti ini akan terus Ia dilanjutkan.

Terakhir dirinya berpesan kepada para nelayan untuk memanfaatkan asuransi keselamatan lewat BPJS ketenagakerjaan, karena seandainya ada kecelakaan saat melaut asuransi ini bisa di klaim.

“Angsuran BPJS nya kan cukup murah hanya 16.500 rupiah, lebih murah dari harga rokok,” ucap Bupati. (Ame/MC)

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabub Hairan Gusar Munculnya Akun Facebook Atas Nama “Hairan Journey”

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Syekh Usman

Berita

Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Berita

Sebanyak 64 Balon Desa se Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Berita

UPP Kab Tanjab Barat Berikan Sosialisasi Saber Pungli kepada Pegawai di Tiga OPD

Berita

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ketiga DPRD

Berita

Pengurus KONI Tanjab Barat Masa Bakti 2020-2024 Dilantik

Berita

Sosialisasi P3DN, Bupati Tanjab Barat Tekankan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri