LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 26 Maret 2023 - 02:45 WIB

13 Peserta Meriahkan Arakan Sahur Ramadhan 2023, Penonton Tumpah Ruah

INDOJAMBI.ID – Festival arakan sahur bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi kembali digelar, Sabtu malam (25/3).

Tradisi yang berangsung sejak dahulu selama bulan Ramadhan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (Tanjab Barat) hingga saat ini masih terjaga dan selalu ditunggu oleh masyarakat.

Untuk Tahun ini, ada 13 peserta yang turut meramaikan arakan sahur yang berasal dari berbagai komunitas maupun remaja masjid.

Seluruh tim peserta menampilkan berbagai irama tetabuhan serta didukung oleh berbagai hiasan ornamen maupun maket, dan juga ditambah oleh kelipan lampu berwarna warni yang tentu saja menambah semarak dan meriahnya festival.

BACA JUGA  Kabar Gembira, di Tanjab Barat Ada Rumah Singgah Gratis untuk Pasien Rumah Sakit

Total hadiah diberikan untuk para pemenang sebesar Rp 88.000.000,- dengan rincian: juara juara I Rp 25 juta, juara II Rp 20 juta, juara III Rp 15 juta, harapan I Rp 10 juta, harapan II Rp 8 juta, harapan III Rp 6 juta dan juara favorit Rp 4 juta rupiah. Kemudian bonus untuk pemenang khusus juara 1 akan mendapatkan sebuah sepeda motor dari Gubernur Jambi Al Harris.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Perda

Titik start yang mengambil tempat di depan Rumah Dinas kediaman Bupati Tanjab Barat tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Harris, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Wabub Hairan serta unsur Forkompinda.

Pantauan media ini, sepanjang jalan yang menjadi rute arakan sahur, seperti jalan Sudirman, Patunas dan jalan Siswa dipadati oleh warga masyarakat yang menonton arakan.

Demi untuk kelancaran acara selama berlangsung, pihak panitia terpaksa harus melakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa titik persimpangan jalan. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Amal di Klenteng Leng San Keng Kuala Tungkal Berlangsung Meriah

Berita

Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya

Berita

Wabub Hairan Menyambangi dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Berita

Wagub Abdullah Sani dan Wabub Tanjab Barat Hairan Pukul Bedug Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Usulkan ke Pemprov Pelaksanaan MTQ Dijadwalkan 30 September 2021

Berita

SKK Migas Diminta Transfaran, Wabub Hairan: Dari 200 Lebih Titik Sumur yang Produktif Berapa?

Berita

Bupati Tanjabbar bersama Wagub Abdullah Sani Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana MTQ

Berita

Snack Video Diblokir Atas Permintaan OJK