LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:50 WIB

Reses di Kecamatan Tebing Tinggi, Anggota Dewan Nova Anggun Sari Serap Aspirasi Masyarakat

INDOJAMBI.ID – Kegiatan reses yang merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen, lewat kunjungan kerja berkala sebagai wujud bentuk respon akan kebutuhan masyarakat di daerah pemilihan.

Dalam menyerap aspirasi masyarakat tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Dapil IV Nova Anggun Sari, SH, M.Kn dari Partai PAN melaksanakan reses di Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (14/2).

Dari hasil kegiatan reses tersebut, dikatakan oleh Nova Anggun Sari, ada beberapa permintaan masyarakat yang memang layak diperjuangkan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Tebing Tinggi.

Diantara permintaan masyarakat  tersebut, yang menjadi prioritas diutarakan Nova adalah, pembangunan rabat beton jalan lintas dari Kecamatan Tebing Tinggi sampai Km 91 yang memang sangat didamba – dambakan oleh masyarakatnya.

BACA JUGA  Dana Hibah Tak Kunjung Cair, Operasional KONI dan Kegiatan Cabang Olahraga Terhambat

Dikatakan oleh Nova hal ini cukup beralasan, karena selama ini jalan tersebut berdebu yang mengakibatkan masyarakat sangat terganggu dengan kondisi demikian.

Karena jalan tersebut juga dilewati oleh mobil-mobil perusahaan, maka dari itu menurutnya Pemerintah kedepan dapat lebih bersinergi dengan pihak perusahaan bagaimana caranya keinginan masyarakat tersebut bisa terwujud.

“Caranya gimana, ya Pemerintah kita harus lebih bersinergi dengan pihak perusahaan, kita punya anggaran baik itu APBD Kabupaten maupun Provinsi dan Perusahaan juga harus punya kepedulian,” terang Nova.

Kemudian masyarakat juga meminta pemasangan air bersih PDAM untuk Desa Teluk Pengkah mengingat sumber air PDAM selama ini juga berasal dari Teluk Pengkah.

“Sumber air PDAM kita kan dari Teluk Pengkah, jadi sangat wajarlah bila masyarakat disini menuntut penyaluran akan air bersih,” terang Nova Anggun Sari,” Selasa (16/2).

BACA JUGA  Hindari Gesekan antar Warga, Bupati Anwar Sadat Pimpinan Langsung Rapat Penyelesaian Sengketa Warga dengan PT DAS

Disamping itu disampaikan oleh Nova, masyarakat ingin diberikan kesempatan kerja atau lapangan pekerjaan bagi pemuda masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi.

“Dalam hal ini Pemerintah kita harus bisa membuka lapangan kerja,” ujar anggota Komisi III ini.

Lewat kegiatan reses ini, dikatakannya juga untuk mengsingkronkan dengan hasil Musrenbang Kecamatan agar pembangunan benar-benar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dirinya berkomitmen apa yang diinginkan oleh masyarakat akan diperjuangkannya sesuai dengan fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Bupati yang baru juga kan dari Partai yang sama dengan saya, dan ini akan lebih gampang bagi kita untuk mengkomunikasikannya,” tutur Nova. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK

Berita

Wabub Hairan Hadiri Pencanangan WBBM yang Digelar Polres Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Pengajian Rutin Bersama OPD

Berita

Untuk ke-2 Kalinya Muhibah Maritim Akan Kembali Digelar di Tanjab Barat

Berita

Safrial Tanggapi Soal Permintaan Penggantian Nama RSUD Merlung

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Dua Lokasi Banjir di Betara

Berita

UPP Kab Tanjab Barat Berikan Sosialisasi Saber Pungli kepada Pegawai di Tiga OPD

Berita

Pengusaha H Permata Dikabarkan Tewas Ditembak