•   LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Kamis, 11 Maret 2021 - 19:13 WIB

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Sungai Saren

INDOJAMBI.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat,M.Ag dan Wabub Hairan, SH dengan mengundang penceramah Drs. H. Lahmuddin, M. Ag Dosen UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi.

Peringatan Isra Mi’raj yang mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra Miraj Kita Kuatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Sebagai landasan Moral di Era Global” di gelar di Masjid Maqbulin, Desa Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kamis (11/3/).

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan Isra Mir’aj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam. Banyak hikmah yang bisa diambil dari peringatan Isra Mi’raj.

Disamping bercerita tentang Isra Mi’raj, Bupati juga menyampaikan beberapa himbauan untuk masyarakat diantaranya tentang kepatuhan akan protokol kesehatan dimasa pandemi.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna ke-1 Raperda RPJMD

Hal lain dihimbau oleh Bupati juga, agar masyarakat dalam membuka kebun untuk tidak membakar lahan dan hutan.

“Bila ada yang ingin membuka lahan dan membutuhkan alat eksavator atau sebagainya untuk memudahkan membersihkan lahan kebun dan sebagainya sampaikan kepada Kades atau Camatnya di tempat bapak bapak sekalian.

“Ini amanah Presiden, kita akan lakukan gerakan cepat untuk membantu masyarakat dalam menggarap kebun. Jangan sampai masyarakat melakukan tindakan membakar kebun dan lahan, ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan tahun ini akan mengadakan kegiatan road show kegiatan keagamaan keliling ke seluruh Masjid di 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan turun langsung guna melihat apa yang dibutuhkan masyarakat dan apa yang bisa kami bantu dengan cepat,” terangnya.

BACA JUGA  Kompaknya Bupati, Dandim dan Kapolres Blusukan Turun ke Desa

Selain itu Bupati juga menyampaikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, Pemkab akan memberikan kartu berobat gratis yang tidak masuk dalam BPJS. Selain itu bupati juga akan meluncurkan 6.000 kartu ATM Bank yang akan diberikan kepada guru agama, guru ngaji, Imam, dan Bilal.

“Kita juga sudah diskusi sama Bappeda dan ini juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Ini juga sebagai bentuk visi misi kami kemaren dan bentuk perhatian kami sebagai Pemerintah Daerah kepada guru guru agama,” ujar Bupati.

Turut hadir pada acara Wakil Bupati Hairan, SH. Sekda, Forkopimda, Camat Bram Itam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Berlaga di Sumsel Taekwondo Championship 2022, Taekwondoin Tanjab Barat Bawa Pulang 11 Emas

Berita

Walaupun Bukan Dihari Kerja, Dengan Motor Roda Dua Bupati Anwar Sadat Lakukan Belusukan

Berita

Taekwondoin Tanjab Barat Sabet 3 Emas dan 7 Perak Dikejuaraan Kuju Cadet Diskepora

Berita

Polres Tanjab Barat  Adakan Coffe Morning bersama Wartawan

Bupati

Bupati Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Media Massa Era Digital, Catatan Rapimda dan HUT ke 5 SMSI Provinsi Jambi

Berita

Analisis Kemenangan Anwar Sadat-Hairan Pada Pilkada Tanjab Barat Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Pembangunan Jalan dan Gedung Sport Center