LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Sabtu, 17 April 2021 - 21:02 WIB

Sempat Viral, Pemkab Tanjab Barat Klarifikasi Terkait Acara The Class of 21 Great Party

INDOJAMBI.ID – Ramainya pemberitaan media soal acara yang digelar oleh Siswa SMU 1 Tanjung Jabung Barat beberapa hari yang lalu sempat menjadi trading topik.

Acara yang bertema The Class of 21 Great Party tersebut sempat menjadi berita viral, karena ada media yang menyematkan kata ‘dugem’ dan parahnya lagi menyebutkan acara digelar di kantor Bupati.

Akibat dari pemberitaan tersebut, tentu saja memberikan citra negatif terhadap dunia pendidikan dan juga Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terlebih disituasi pandemi saat ini.

Untuk meluruskan berita yang sudah terlanjur heboh tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Tanjab Barat, Muhammad Firdaus memberikan klarifikasinya.

Dikatakannya, bahwa fakta di lapangan tidak sepenuhnya menggambarkan perilaku ‘dugem’ sebagaimana yang di fahami secara umum.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Pembangunan Jalan dan Gedung Sport Center

“Sangat di sayangkan jika pada akhirnya kejadian ini menimbulkan sedikit trauma psikologis bagi siswa siswi yang turut serta secara langsung serta menimbulkan kesan yang kurang baik bagi dunia pendidikan,” ujar Firdaus, Sabtu (17/4).

Firdaus juga mengatakan, bahwa tuduhan ‘dugem’ kepada siswa tersebut sangatlah berlebihan, karena ‘dugem’ sendiri menurutnya sangat identik sekali dengan dunia malam seperti alkohol dan juga narkoba. Faktanya diacara tersebut tidak ada alkohol apalagi narkoba.

Hal lain terkait pemberitaan yang menyebutkan lokasi acara di kantor Bupati, diterangkan oleh Firdaus, lokasi kegiatan sebagaimana di sebutkan bukanlah ‘Kantor Bupati’ dan atau ‘Aula Kantor Bupati’ melainkan Gedung Serbaguna. Dimana gedung tersebut selama ini selain diperuntukkan untuk penyelenggaraan kegiatan Pemerintah juga terbuka untuk kegiatan masyarakat umum.

BACA JUGA  Mendapat Informasi Ada Orang Tua Renta Hidup Sendiri dan Terlantar, Anwar Sadat Sambangi Rumahnya

“Hanya saja lokasi gedung serbaguna tersebut terletak di samping kantor Bupati bukan di Kantor Bupati, ini perlu diluruskan,” tandasnya.

Dirinya mengakui bahwa memang adanya kelalaian dalam hal pengawasan penggunaan fasilitas Pemerintah.

“Dan kemarin juga sudah pak Bupati sampaikan akan segera memberikan sanksi disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 kepada pejabat yang terkait,” terangnya.

Terakhir, juru bicara Pemkab ini mengajak semua pihak bersinergi bersama menyelesaikan persoalan ini, memulihkan citra dunia pendidikan serta memberikan dukungan moril dan motivasi kepada para siswa siswi agar mereka dapat kembali beraktifitas dengan semangat baru dalam suasana nyaman, aman dan kondusif. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Jabatan di Polres Tanjab Barat Alami Pergantian, AKP Jan Manto Hasiholan Jabat Kabagops

Berita

Wabub Hairan Pimpinan Rapat Evaluasi Perizinan PT RAAL dan PT PMJ

Berita

Daftar ke Demokrat, Langkah Rodiyanto Makin Mantap Menyongsong Pilkada Tanjab Barat

Berita

Taharuddin Jubir Covid-19 Tanjab Barat Positif Corona

Berita

Debat Kandidat, Anwar Sadat-Hairan Tampil Memukau

Berita

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan dengan Ombudsman RI Provinsi Jambi Terkait Sengketa Lahan

Berita

Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna ke-1 Raperda RPJMD