LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Sabtu, 17 April 2021 - 21:02 WIB

Sempat Viral, Pemkab Tanjab Barat Klarifikasi Terkait Acara The Class of 21 Great Party

INDOJAMBI.ID – Ramainya pemberitaan media soal acara yang digelar oleh Siswa SMU 1 Tanjung Jabung Barat beberapa hari yang lalu sempat menjadi trading topik.

Acara yang bertema The Class of 21 Great Party tersebut sempat menjadi berita viral, karena ada media yang menyematkan kata ‘dugem’ dan parahnya lagi menyebutkan acara digelar di kantor Bupati.

Akibat dari pemberitaan tersebut, tentu saja memberikan citra negatif terhadap dunia pendidikan dan juga Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terlebih disituasi pandemi saat ini.

Untuk meluruskan berita yang sudah terlanjur heboh tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Tanjab Barat, Muhammad Firdaus memberikan klarifikasinya.

Dikatakannya, bahwa fakta di lapangan tidak sepenuhnya menggambarkan perilaku ‘dugem’ sebagaimana yang di fahami secara umum.

BACA JUGA  Pengusaha H Permata Dikabarkan Tewas Ditembak

“Sangat di sayangkan jika pada akhirnya kejadian ini menimbulkan sedikit trauma psikologis bagi siswa siswi yang turut serta secara langsung serta menimbulkan kesan yang kurang baik bagi dunia pendidikan,” ujar Firdaus, Sabtu (17/4).

Firdaus juga mengatakan, bahwa tuduhan ‘dugem’ kepada siswa tersebut sangatlah berlebihan, karena ‘dugem’ sendiri menurutnya sangat identik sekali dengan dunia malam seperti alkohol dan juga narkoba. Faktanya diacara tersebut tidak ada alkohol apalagi narkoba.

Hal lain terkait pemberitaan yang menyebutkan lokasi acara di kantor Bupati, diterangkan oleh Firdaus, lokasi kegiatan sebagaimana di sebutkan bukanlah ‘Kantor Bupati’ dan atau ‘Aula Kantor Bupati’ melainkan Gedung Serbaguna. Dimana gedung tersebut selama ini selain diperuntukkan untuk penyelenggaraan kegiatan Pemerintah juga terbuka untuk kegiatan masyarakat umum.

BACA JUGA  Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan

“Hanya saja lokasi gedung serbaguna tersebut terletak di samping kantor Bupati bukan di Kantor Bupati, ini perlu diluruskan,” tandasnya.

Dirinya mengakui bahwa memang adanya kelalaian dalam hal pengawasan penggunaan fasilitas Pemerintah.

“Dan kemarin juga sudah pak Bupati sampaikan akan segera memberikan sanksi disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 kepada pejabat yang terkait,” terangnya.

Terakhir, juru bicara Pemkab ini mengajak semua pihak bersinergi bersama menyelesaikan persoalan ini, memulihkan citra dunia pendidikan serta memberikan dukungan moril dan motivasi kepada para siswa siswi agar mereka dapat kembali beraktifitas dengan semangat baru dalam suasana nyaman, aman dan kondusif. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Safari Ramadhan di Desa Pematang Pauh, Wabub Hairan: Mari Kita Pelihara Kerukunan Beragama

Berita

Pasar PJ Parit 1 akan Ditata Sebagai Kawasan Wisata Kuliner

Berita

Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Pengajian Rutin Bersama OPD

Berita

Syuprayogi Syaiful Jabat Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat

Berita

Kekurangan Pasokan Es, Nelayan Tanjab Barat Terancam Tak Melaut

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Berita

RS Daud Arif Kuala Tungkal Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona