LIVE TV
Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9% Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2 HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah PAN Resmi Usung Anwar Sadat-Hairan di Pilbup Tanjab Barat

Home / Bupati / Berita

Selasa, 4 Mei 2021 - 21:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Adakan Audensi dan Silaturahmi dengan Wartawan

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag menggelar acara audiensi dan silaturahmi bersama rekan media bertempat di rumah Dinas Bupati, Selasa (4/5).

Acara yang bertajuk Audensi dan Silaturrahim Bupati Tanjung Jabung Barat Bersama Jurnalis tersebut, mengundang perwakilan dari Organisasi Media dan Organisasi Wartawan Se-Tanjab Barat, diantaranya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Forum Jurnalias Tanjung Jabung Barat (FJTJB).

Hadir Mendampingi Bupati Anwar Sadat, Sekda Agus Sanusi, Asisten III Setda, Staf Ahli Dan Kadis Kominfo.

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, Bupati mengatakan, pers sebagai mitra pemerintah sudah semestinya seiring sejalan termasuk dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi kepada publik tentang kegiatan-kegiatan Pemerintah.

BACA JUGA  Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan

Dalam teknologi pendidikan kata Bupati, ada istilah komprehensif yang memiliki arti lengkap, luas, menyeluruh, teliti dan meliputi banyak hal. Istilah ‘komprehensif’ itu digunakan untuk menyatakan kondisi dimana sesuatu dapat menjelaskan keterangan secara lengkap dan luas serta memberikan wawasan yang lebih.

“Saling check and balanc, saling mengontrol, saling menjaga keseimbangan. Karena pers hari ini adalah pilar keempat demokrasi, jadi sudah seharusnya hubungan kemitraan yang di bangun bersifat saling menguatkan satu sama lain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan kalau dirinya tidak anti kritik dan alergi dengan wartawan. Mengingat latar belakang beliau sebelumnya seorang dosen yang tak jarang mendapatkan demo atau kritikan dari para mahasiswa.

BACA JUGA  Masuk Lorong-lorong Sempit Anwar Sadat dan Istri Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bupati juga berpesan agar rekan media bisa menjadi wartawan yang profesional. Memandang sesuatu itu secara konperensif.

“Jadilah wartawan yang profesional artinya bisa memandang sesuatu itu secara utuh dan keseluruhan. Sehingga semua informasi yang disajikan bisa berimbang dan akurat sesuai dengan fakta di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga membutuhkan informasi dan masukan dari rekan media. Dikatakannya, jika bukan dari rekan media dari mana dirinya bisa mendapatkan informasi dan bisa bergerak cepat.

“Saya menganggap dalam jabatan saya ini setiap hari adalah waktu yang sangat berharga. Saya terus terang saja akan membangun sesuai kebutuhan, inilah yang sedang saya kerjakan,” terang Bupati. (Ame)

Share :

Baca Juga

IMG 20210304 WA0023

Berita

HUT ke-4, SMSI Provinsi Jambi Bersama BKKBN Provinsi Jambi dan SAH, Berkolaborasi Kurangi Stunting
IMG 20201221 201458

Berita

Yayasan Budi luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat
IMG 20210309 WA0056

Bupati

Bupati Tanjab Barat Disuntik Vaksin Covid-19
IMG 20210311 WA0055

Bupati

Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Bank kepada Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal
IMG 20210824 175012

Berita

HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor
IMG 20210225 224722

Berita

5 Orang Kandidat Siap Memperebutkan Ketua DPD PAN Tanjab Barat
Polish 20201210 020613805

Berita

Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan Unggul di Sebelas Kecamatan
IMG 20210524 WA0044

Bupati

Bupati Tanjab Barat Ikut Panen Padi di Desa Pembengis