LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Selasa, 4 Mei 2021 - 21:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Adakan Audensi dan Silaturahmi dengan Wartawan

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag menggelar acara audiensi dan silaturahmi bersama rekan media bertempat di rumah Dinas Bupati, Selasa (4/5).

Acara yang bertajuk Audensi dan Silaturrahim Bupati Tanjung Jabung Barat Bersama Jurnalis tersebut, mengundang perwakilan dari Organisasi Media dan Organisasi Wartawan Se-Tanjab Barat, diantaranya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Forum Jurnalias Tanjung Jabung Barat (FJTJB).

Hadir Mendampingi Bupati Anwar Sadat, Sekda Agus Sanusi, Asisten III Setda, Staf Ahli Dan Kadis Kominfo.

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, Bupati mengatakan, pers sebagai mitra pemerintah sudah semestinya seiring sejalan termasuk dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi kepada publik tentang kegiatan-kegiatan Pemerintah.

BACA JUGA  Kesebelasan Tanjab Barat Maju ke Final Porprov XXIII Berhadapan dengan Batang Hari

Dalam teknologi pendidikan kata Bupati, ada istilah komprehensif yang memiliki arti lengkap, luas, menyeluruh, teliti dan meliputi banyak hal. Istilah ‘komprehensif’ itu digunakan untuk menyatakan kondisi dimana sesuatu dapat menjelaskan keterangan secara lengkap dan luas serta memberikan wawasan yang lebih.

“Saling check and balanc, saling mengontrol, saling menjaga keseimbangan. Karena pers hari ini adalah pilar keempat demokrasi, jadi sudah seharusnya hubungan kemitraan yang di bangun bersifat saling menguatkan satu sama lain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan kalau dirinya tidak anti kritik dan alergi dengan wartawan. Mengingat latar belakang beliau sebelumnya seorang dosen yang tak jarang mendapatkan demo atau kritikan dari para mahasiswa.

BACA JUGA  Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Berikan Hadiah Pemenang Arakan Sahur

Bupati juga berpesan agar rekan media bisa menjadi wartawan yang profesional. Memandang sesuatu itu secara konperensif.

“Jadilah wartawan yang profesional artinya bisa memandang sesuatu itu secara utuh dan keseluruhan. Sehingga semua informasi yang disajikan bisa berimbang dan akurat sesuai dengan fakta di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga membutuhkan informasi dan masukan dari rekan media. Dikatakannya, jika bukan dari rekan media dari mana dirinya bisa mendapatkan informasi dan bisa bergerak cepat.

“Saya menganggap dalam jabatan saya ini setiap hari adalah waktu yang sangat berharga. Saya terus terang saja akan membangun sesuai kebutuhan, inilah yang sedang saya kerjakan,” terang Bupati. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona oleh: Zakaria Ansori, SHI, MH

Bupati

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lahan Warga yang Tergenang Dampak Pembangunan Pintu Air

Berita

Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Diserbu Warga

Berita

Rodiyanto Ambil Formulir di Golkar, Ini Kata Cek Endra

Bupati

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Bupati

Bupati Tanjabbar Hadiri Malam Silaturahmi Bersama Bank Jambi

Berita

Wabub Tanjabbar Harian Hadiri Peluncuran Kapal Vaksinasi Pelampung Polres

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur