LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:25 WIB

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

INDOJAMBI.ID – AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Kapolres Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertempat di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (17/2).

Penghargaan Penegakan Hukum bidang Kelautan dan Perikanan dari KKP ini tak lepas dari kinerja Polres Tanjab Barat yang berhasil menangkal penyelundupan benih lobster di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Polres Tanjab Barat membentuk tim Gemmpur (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyelundupan Benur dan Narkoba).

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

Tim Gemmpur sendiri dibentuk sebagai usaha untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan benih lobster di wilayah Tanjab Barat.

Dalam satu bulan terakhir, tim ini sudah berhasil mengamankan beberapa box benih lobster yang akan diselundupkan ke luar negeri bernilai milyaran rupiah.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan, penghargaan yang ia peroleh tersebut tak lepas dari hasil sinergitas Polri dan masyarakat dalam memberantas penyelundupan benur.

BACA JUGA  77 Box Benih Lobster Ditemukan di Jembatan Parit 2 Kuala Indah, Tanjab Barat

“Terimakasih kepada kementerian KKP atas penghargaan yg diberikan, penghargaan ini kami terima mewakili tim Gemmpur Tanjabbar, sinergitas Polri dan Masyarakat yang sukarela bersama bermitra memberantas penyelundupan benur di wilayah Tanjab Barat. Semoga penghargaan ini meningkatkan sinergi yang membumi,” ujar Guntur Saputro. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Tundukkan Renah Mendaluh, Kec Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi

Berita

Polres Tanjab Barat Siap Tempati Gedung Baru dan Megah

Berita

Memasuki Musim Kemarau, Dandim 0419 Tanjab Ingatkan Masyarakat untuk tidak Membakar Lahan

Berita

Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona oleh: Zakaria Ansori, SHI, MH

Bupati

Pemkab Tanjab Barat akan Segera Operasikan Ambulance Sungai

Bupati

Bupati Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Wabup Hairan dan Forkopimda Safari Ramadhan di Masjid Agung Al Istiqomah