LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:27 WIB

Haul ke-11 Ulama Besar Tanjab Barat Seykh Ali bin Abdul Wahab Dihadiri Ribuan Jamaah

INDOJAMBI.ID – Ribuan jamaah yang datang dari berbagai tempat memadati Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Jalan Sri Soedewi, Kuala Tungkal, Jambi tempat digelarnya haul ke-11 wafatnya ulama besar KH Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab, Sabtu (15/1).

Selain warga masyarakat, hadir juga sejumlah tokoh baik dari kalangan ulama, politisi, unsur Forkopimda dan pejabat pemerintah lainnya.

Drs Anwar Sadat, M.Ag putra mendiang Syekh Ali yang kini menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menceritakan tentang perjuangan Almarhum semasa hidupnya dalam mendirikan pondok pesantren Al Baqiyatush Shalihat yang kini memiliki ribuan santri dan alumni yang tersebar dari berbagai daerah.

BACA JUGA  Ditengah Pandemi Covid-19, Haul Syekh Ali bin Abdul Wahab Dilaksanakan Melalui Virtual Zoom dan Jamaah Terbatas

Bukan saja suri tauladan dari ayahanda Syekh Ali, perjuangan yang beliau lakukan adalah bagaimana menegakkan agama Allah di Tanjab Barat dan pemahaman-pemahaman tentang Islam yang tawasul dan kaffah yang disampaikan Almarhum dalam ajarannya.

Dikatakannya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak melahirkan ulama-ulama, banyak pondok pesantren dan berbagai majelis pengajian dan warganya yang religius. Menurutnya, Tanjung Jabung Barat adalah satu-satunya kabupaten di Jambi yang mendapat julukan sebagai serambi Mekah nya Provinsi Jambi.

BACA JUGA  3 Hari Menghilang, Elpani Warga Teluk Nilau Ditemukan Sudah Mengambang di Sungai

Dalam peringatan haul tersebut, penceramah yang didatangkan dari Malang yakni Al Habib Bagil dihadapan jamaah banyak memberikan tausiyahnya soal karomah dan keberkahan dari para ulama.

Secara keseluruhan jalannya acara peringatan haul Syekh Ali bin Syekh Abdul Wahab berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir acara, hal ini tak lain adalah berkat kerjasama yang baik dari panitia haul dengan segenap pihak. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

730 Mangkuk Kuno yang Ditemukan di Tanjab Barat Diduga Berasal dari Tiongkok

Berita

Rayakan HUT ke-4, SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial

Berita

Hewan Langka Tapir Ditangkap Saat Berkeliaran di Kebun Warga Desa Tungkal 1 Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-50

Berita

Sasar Penduduk Miskin, KNPI Tanjab Barat Bagikan Sembako

Berita

Safrial Tanggapi Soal Permintaan Penggantian Nama RSUD Merlung

Berita

Terkait Sengketa Lahan Teluk Nilau, Dewan Tuding Pemkab Tanjab Barat Cenderung Berpihak ke Perusahaan

Berita

Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan