LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 6 September 2024 - 20:40 WIB

Kabar Gembira, Tidak Lama Lagi Mobil Sudah bisa Menyeberang Lewat Dermaga Sungai Landak – Pasar Senin

INDOJAMBI.ID – Sebuah kabar gembira, tidak lama lagi masyarakat yang berada di wilayah seberang Kecamatan Senyerang maupun Kecamatan Pengabuan akan menikmati dermaga penyebrangan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Jahfar, anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga merupakan penduduk asli dari Desa Pasar Senin, Kecamatan Pengabuan ini.

Dikatakan Ahmad Jahfar, dibangunnya dermaga penyebrangan ini untuk mengatasi keterisolasian Desa – Desa yang berada di seberang Kecamatan Senyerang, Kecamatan Pengabuan maupun di Seberang Kota.

Disebutnya, dermaga penyebrangan ini akan terkoneksi dengan dermaga penyebrangan di Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang yang sudah lebih dulu dibangun.

“Alat transportasi yang akan menyeberangkan mobil maupun motor itu sudah didesain dan pengelolaannya lewat Bumdes Desa sekitar,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan dermaga penyeberangan Desa Pasar Senin ini dikatakan Jahfar lagi, merupakan sebuah jawaban bahwa Bupati Anwar Sadat memang selalu mendengarkan keinginan dan kebutuhan masyarakat kita.

BACA JUGA  Kuala Betara Keren, Warganya Kompak Dukung Anwar Sadat - Katamso

“Selama ini kita kesulitan untuk mentribusikan hasil pertanian maupun material bangunan, namun dengan dibangunnya dermaga ini menjadi jawaban atas kebutuhan kita selama ini,” terangnya.

Jahfar memberikan apresiasinya kepada Bupati Anwar Sadat yang menurutnya selalu terbuka untuk diajak berkomunikasi terkait aspirasi masyarakat.

“Saya bersyukur Bupati Anwar Sadat ini mudah diajak berkomunikasi, dan sangat menerima hal – hal yang dianggap beliau sangat dibutuhkan masyarakat. Kita bukan membeda – bedakan Kepala Daerah sebelumnya, dikepemimpinan Bupati Anwar Sadat bisa komunikasi dan diajak bicara kapan saja,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan, pembangunan dermaga penyeberangan di Desa Pasar Senin ini merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat dalam meningkatkan hasil perekonomian.

“Kita ketahui fungsi dari dermaga penyeberangan ini nantinya, mendongkrak perekonomian masyarakat dan bisa mengakses penghubung antar Kecamatan hingga ke Kabupaten tetangga,” bebernya.

BACA JUGA  Kompaknya Anwar Sadat dan Katamso, Ajak Istri Jalan - jalan ke Objek Wisata Kelapa Mangrove

Bupati menyampaikan, sebelumnya pernah membahas untuk membangun jembatan permanen dari pasar Senin ke Sungai Landak lewat diskusi dengan Provinsi, namun Provinsi tidak menyanggupi dikarenakan pembiayaan nya cukup besar.

“Kalau kita bangun Jembatan secara permanen itu anggarannya kurang lebih 700 Milyar, dan tidak mampu apabila ditanggung melalui dana APBD kita. Karena tidak bisa bikin jembatan barulah muncul ide kita buat dermaga saja,” kata Anwar Sadat,” saat melakukan peletakan batu secara simbolis pembangunan dermaga di Desa Pasar Senin, Pengabuan, Jumat (6/9).

Bupati meminta, pembangunan dermaga penyeberangan di Tahun ini harus sudah selesai, sehingga masyarakat dari Pasar Senin ke Sungai Landak maupun sebaliknya sudah bisa menikmatinya.

“Harus kita selesaikan pembangunan nya Tahun ini, kita harapkan pelaksanaan nya tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak,” pungkasnya. (*/Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

M. Ardiyansyah Anak Muda Millenial Siap Ramaikan Pilkades Mekar Jaya

Berita

Warga Bugis Kuala Tungkal Nyatakan Sikap Mendukung Anwar Sadat-Hairan

Berita

KPU Keluarkan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat pada Pemilu 2024

Berita

Pengusaha H Permata Dikabarkan Tewas Ditembak

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi

Berita

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Longsor di Parit Deli

Berita

DPD PAN Tanjab Barat akan Adakan Musda ke VI

Berita

Taharuddin Jubir Covid-19 Tanjab Barat Positif Corona