LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 8 Oktober 2024 - 19:15 WIB

Cerita Seorang Warga dengan Modal KTP bisa Berobat Gratis, Terima Kasih UAS

INDOJAMBI.ID – Situasi sulit dan panik terkadang bisa terjadi kepada seseorang diwaktu dan tempat yang tidak bisa diduga – duga, apalagi dalam kondisi sedang tidak memiliki uang. Seperti pengalaman yang dialami oleh Hadri seorang warga Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat.

Hadri menceritakan kisahnya saat membantu tetangganya yang mengalami keguguran. Untuk mendapatkan penanganan, Hadri membawanya ke Rumah Sakit Daud Arif Kuala Tungkal.

Sesampainya di Rumah Sakit, timbul masalah karena BPJS nya mati sementara tetangganya ini tidak memiliki cukup uang untuk biaya berobat.

Bingung dengan kondisi itu, Hadri teringat saat deklarasi di Kantor Golkar dimana Anwar Sadat saat itu menyampaikan kalau ada Warga sakit cukup bawa KTP untuk berobat.

BACA JUGA  Gelar Pertandingan Domino, Silaturahmi antar Relawan UAS - Katamso, Inilah Juaranya

“Saya lupa berobat menggunkan KTP itu sudah berlaku apa belum. Jadi langsunglah telpon pak Dedi Hadi. Dan kata pak Dedi Hadi WA KTP nya dan Alhamdulillah sekitar 10 menit selesai BPJS nya,” ungkap Hadri.

Berkat program UHC berobat gratis yang dicanangkan Anwar Sadat, akhirnya tetangganya itu bisa berobat tanpa dipungut biaya.

Tak sampai disitu, tetangganya tadi juga diberi tempat menginap gratis di Rumah Singgah yang memang disediakan untuk keluarga fasien.

Rumah singgah itu sendiri berada persis di depan bangunan Rumah Sakit Daud Arif.

BACA JUGA  Bupati dan Inspektur Tanjab Barat Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Jadi, sekarang sebut Hadri dirinya mendukung Anwar Sadat – Katamso itu sudah tepat. Kenapa? karena program yang dilakukan pak Calon Bupati Anwar Sadat sudah dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kalau tidak ada berobat gratis hanya dengan KTP dan nginap gratis di rumah singgah, dimana kami ada uang untuk bayar berobat,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Hadri, dirinya yang datang dari Desa Dataran Pinang memang sengaja datang untuk menceritakan kisah ini ke masyarakar di Tanjung Pasir.

“Dengan kejadian ini sudah sepantasnya kita mendukung UAS – Katamso untuk menang di Pilkada Tahun 2024 ini,” tukasnya. (*/Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Oprit Jembatan Ahmad Sugeng Rusak, Bupati dan Wabup Turun ke Lokasi

Pilkada

Anwar Sadat dapat Sambutan Istimewa di Kecamatan Seberang Kota

Berita

Malam Amal di Klenteng Leng San Keng Kuala Tungkal Berlangsung Meriah

Berita

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan untuk Warga Mendahara Tengah

Berita

Dihantam Tugboat Dermaga Desa Kempas Jaya Rusak Berat

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Dua Lokasi Banjir di Betara

Bupati

Bupati dan Wabup Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Berita

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut