LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Peristiwa / Tanjab Barat

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:28 WIB

Ada Anwar Sadat, Katamso, Al Haris dan juga Romi di Acara Haul Seykh Abdul Qadir Jailani

INDOJAMBI.ID – Ribuan jamaah datang dari berbagai pelosok menghadiri Haul Akbar Seykh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Albaqiyatush Shalehat, Kuala Tungkal, Jambi, Senin (14/10).

Besarnya animo masyarakat yang hadir, halaman pondok yang dijadikan lokasi kegiatan sampai tak mampu menampung jamaah. Namun demikian, pihak panitia sudah mengantisipasinya dengan menyediakan tenda – tenda di luar pagar pondok untuk tetap bisa mengikuti jalanya haul dengan khidmat.

Diantara ribuan jamaah tersebut ada beberapa sosok yang cukup menarik perhatian, sebut saja ada Anwar Sadat, Katamso, Al Haris dan juga Romi.

BACA JUGA  Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan

Ke empat sosok figur tersebut wajar saja menjadi pusat perhatian, karena Anwar Sadat dan Katamso merupakan pasangan kandidat Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara Al Haris dan Romi merupakan sama – sama kandidat calon Gubernur Provinsi Jambi 2024 – 2029.

Penceramah, Al Habib Idrus bin Abdurrahman Al Kaf yang didatangkan dari Martapura Kalimantan Selatan ini pun sempat terdengar beberapa kali menyebut nama Anwar Sadat dan Al Haris.

Bagi Anwar Sadat yang merupakan bagian dari pengasuh Pondok, perhelatan haul ini merupakan sudah menjadi tradisi di Ponpes Albaqiyatush Shalehat yang setiap Tahun dilaksanakan, dan saat ini menjadi agenda Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat sebagai salahsatu event wisata religi.

BACA JUGA  SMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

Anwar Sadat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam penyelenggaraan Haul Akbar Seykh Abdul Qadir Jailani.

Terpantau beberapa tokoh penting juga terlihat, diantaranya ada Pj Bupati dr Fery Kusnadi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, Ketua DPRD Tanjab Barat Hamdani, Sekda Hermansyah, para Alim ulama, tokoh masyarakat dan jamaah lainnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Beberapa Akun Palsu Medsos yang Muncul Selama Pilkada Dalam Catatan Polres Tanjab Barat

Berita

Buaya Berkeliaran di Perkebunan Warga Bramitam yang Terendam Banjir

Berita

Petrochina Jabung Ltd Berikan Bantuan Mobil Perpustakaan ke Tanjab Barat

Berita

Partai Demokrat akan Segera Keluarkan Rekomendasi kepada Paslon Anwar Sadat – Katamso

Berita

Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Berita

Wabub Hairan Hadiri Kegiatan Aksi Afirmasi di Bali

Berita

Muscab Bersama Memilih Ketua DPC PAN se Tanjab Barat Berlangsung Sukses

Berita

Kadis Perkim Pastikan Rumah Yudi di Tungkal Harapan akan Direhab