LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Bupati

Senin, 11 Juli 2022 - 21:34 WIB

Anwar Sadat Serahkan Bantuan Pompong untuk Nelayan

INDOJAMBI.ID – Bertempat di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memberikan bantuan pompong tangkap ikan kepada nelayan Kuala Tungkal, Senin (11/7/).

Menurut laporan Kabid Perikanan Tangkap, Amran Kurniawan mengatakan, total bantuan pompong ada 30 uniit, dan untuk hari ini baru ada 15 unit pompong yang akan diberikan kepada nelayan, sementara 15 unit lagi akan menyusul karena masih dalam tahap penyelesaian.

Disampaikannya juga, bahwa warga yang mendapat bantuan pompong merupakan warga yang berprofesi sebagai nelayan yang tergabung dalam beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Penyerahan pompong secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs Anwar Sadat, M. Ag.

BACA JUGA  Terkait Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Beri Apresiasi kepada Pihak Kepolisian

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa ia pada prinsipnya sudah berupaya keras demi untuk mensejahterakan masyarakat nelayan. Melalui Dinas Perikanan dengan memberikan bantuan pompong serta alat tangkap.

“Untuk itu, dengan adanya pompong tangkap ikan ini mari dipergunakan sebagaimana mestinya untuk mencari rezeki di laut, dan jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan saat mencari ikan di laut,” ucap Bupati.

Disamping itu, dirinya juga berpesan kepada yang mendapatkan bantuan pompong untuk merawat pompong nya dan transparan satu sama lainnya soal pembagian hasil nantinya, mengingat bantuan untuk satu pompong adalah 2 orang.

BACA JUGA  Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan

“Satu pompong 2 orang, musyawarahkanlah, gunakan dengan baik, syukuri rezeki ini dan manfaatkan untuk kesejahteraan yang didapat. Dijaga dan rawatlah, itulah sumber untuk penghasilan bapak bapak sekalian, semoga bantuan hibah pompong ini bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya, kata Bupati .

Bupati mengatakan, ke depan akan menambah manfaat bantuan untuk para nelayan, karena rencana memperbaiki kawasan mangrove nantinya akan dijadikan event wisata sehingga pompong bisa dimanfaatkan untuk wisata selain untuk menangkap ikan.

Menutup sambutannya, Bupati mengatakan nanti melalui Dinas Perikanan akan ada program Pengelolaan kerupuk rumah kemasan sehingga bisa meningkatkan mutu prodak. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Masjid Agung Terendam Air Pasang, Bupati Anwar Sadat Turun Tangan

Berita

Pelaku Penyerang Kepsek SMU 10 Tanjab Barat Diketahui Miliki Dua Buah Senpi dan Positif Narkoba

Berita

Ditengah Pandemi Covid-19, Haul Syekh Ali bin Abdul Wahab Dilaksanakan Melalui Virtual Zoom dan Jamaah Terbatas

Berita

PPBI Pamerkan Bonsai Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419 Tanjab

Berita

Sasar Penduduk Miskin, KNPI Tanjab Barat Bagikan Sembako

Berita

Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Wabup : Persiapan Sudah 80 Persen

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti

Berita

Reses di Kecamatan Tebing Tinggi, Anggota Dewan Nova Anggun Sari Serap Aspirasi Masyarakat