LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Minggu, 11 Juli 2021 - 10:01 WIB

Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

INDOJAMBI.ID – Argentina akhirnya menasbihkan dirinya sebagai juara sepakbola Copa Amerika, setelah dalam pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil pada Minggu (11/07/21) pagi WIB, gol tunggal Di Maria membuat Albiceleste akhirnya mengangkat trofi juara setelah terakhir mereka juarai Tahun 1993.

Bertanding di stadion Maracana, tim Brasil sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan Copa America, tampil percaya diri kala menghadapi sang rival zona Amerika Latin, Argentina.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, pelatih Tite mengandalkan Neymar sebagai ujung tombak dan dibantu trio Richarlison, Lucas Paqueta serta Everton sebagai playmaker.

Sementara di kubu Argentina, taktik 4-3-3 diusung Lionel Scaloni di mana trio Lionel Messi, Lautaro Martinez dan Angel Di Maria jadi tumpuan Albiceleste untuk mencetak gol.

Main di kandang sendiri, Brasil sempat mengurung pertahan Argentina di awal-awal babak pertama.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

Menit ke-13’, Richarlison menyambar umpan balik ke Neymar di dalam kotak dengan sepakan keras, tapi sayang bola setengah volinya masih bisa diblok oleh Otamendi.

Asik menekan, kejutan justru terjadi saat Argentina lewat serangan balik malah lebih dulu mencetak skor di pertandingan ini.

Adalah aksi Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan lambung De Paul dari tengah lapangan. Dengan tenang, bintang PSG tersebut lepaskan bola lob dan sukses menaklukkan Ederson. Skor 1-0 buat Argentina.

Usai gol tersebut, Argentina justru balik menekan dan berikan beberapa ancaman ke pertahanan Brasil.

Menit 30’, Lautaro Martinez hampir menggandakan keunggulan andai sepakannya yang memaksimalkan bola rebound Di Maria bisa menemui sasaran.

BACA JUGA  309 Atlet dari 11 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurprov Catur di Kuala Tungkal

Brasil sendiri baru bisa bangkit di sisa akhir babak pertama. Aksi Richarlison dan Everton mampu membuat pertahanan Argentina tersentak, tapi sayang tak ada gol yang tercipta buat tim Samba hingga jeda turun minum.

Hingga peluit panjang akhir babak ke dua berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan dan membuat Argentina menjuarai Copa America 2021. Abiclesete pun sukses mengulang kembali kejayaan di Copa America sejak 1993 silam.

Susunan Pemain
ARGENTINA (4-3-3):
Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

BRAZIL (4-2-3-1):
Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Richarlison, Lucas Paquetá, Everton; Neymar.

Sumber: INDOSPORT

Share :

Baca Juga

Berita

Lampaui Target, Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Tembus 1.906 Dosis

Berita

Debat Kandidat, Anwar Sadat-Hairan Tampil Memukau

Berita

BM PAN Tanjab Barat Adakan Festival Arakan Sahur dan Takbiran, Inilah Para Pemenangnya

Berita

Tanjab Barat Raih 7 Medali Emas di Kejurprov Catur Jambi 2022

Berita

KONI Tanjab Barat Apresiasi Keberhasilan Atlet Taekwondo Dikejuaraan Gubernur Jambi Cup

Berita

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut

Berita

Acara Two Days Coffee Resmi Dibuka Bupati Anwar Sadat

Berita

Bupati Tanjab Barat Dampingi Pj Gubernur Jambi Dipelaksanaan Vaksinasi Masal