LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 11 Juli 2021 - 10:01 WIB

Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

INDOJAMBI.ID – Argentina akhirnya menasbihkan dirinya sebagai juara sepakbola Copa Amerika, setelah dalam pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil pada Minggu (11/07/21) pagi WIB, gol tunggal Di Maria membuat Albiceleste akhirnya mengangkat trofi juara setelah terakhir mereka juarai Tahun 1993.

Bertanding di stadion Maracana, tim Brasil sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan Copa America, tampil percaya diri kala menghadapi sang rival zona Amerika Latin, Argentina.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, pelatih Tite mengandalkan Neymar sebagai ujung tombak dan dibantu trio Richarlison, Lucas Paqueta serta Everton sebagai playmaker.

Sementara di kubu Argentina, taktik 4-3-3 diusung Lionel Scaloni di mana trio Lionel Messi, Lautaro Martinez dan Angel Di Maria jadi tumpuan Albiceleste untuk mencetak gol.

Main di kandang sendiri, Brasil sempat mengurung pertahan Argentina di awal-awal babak pertama.

BACA JUGA  Masyarakat Tanjab Barat Diminta Tidak Panik Menghadapi Ancaman Virus Corona

Menit ke-13’, Richarlison menyambar umpan balik ke Neymar di dalam kotak dengan sepakan keras, tapi sayang bola setengah volinya masih bisa diblok oleh Otamendi.

Asik menekan, kejutan justru terjadi saat Argentina lewat serangan balik malah lebih dulu mencetak skor di pertandingan ini.

Adalah aksi Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan lambung De Paul dari tengah lapangan. Dengan tenang, bintang PSG tersebut lepaskan bola lob dan sukses menaklukkan Ederson. Skor 1-0 buat Argentina.

Usai gol tersebut, Argentina justru balik menekan dan berikan beberapa ancaman ke pertahanan Brasil.

Menit 30’, Lautaro Martinez hampir menggandakan keunggulan andai sepakannya yang memaksimalkan bola rebound Di Maria bisa menemui sasaran.

BACA JUGA  Paslon Anwar Sadat - Hairan Dapat Nomor Urut 2

Brasil sendiri baru bisa bangkit di sisa akhir babak pertama. Aksi Richarlison dan Everton mampu membuat pertahanan Argentina tersentak, tapi sayang tak ada gol yang tercipta buat tim Samba hingga jeda turun minum.

Hingga peluit panjang akhir babak ke dua berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan dan membuat Argentina menjuarai Copa America 2021. Abiclesete pun sukses mengulang kembali kejayaan di Copa America sejak 1993 silam.

Susunan Pemain
ARGENTINA (4-3-3):
Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

BRAZIL (4-2-3-1):
Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Richarlison, Lucas Paquetá, Everton; Neymar.

Sumber: INDOSPORT

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Resmi Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

Berita

Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap!

Berita

Pasar PJ Parit 1 akan Ditata Sebagai Kawasan Wisata Kuliner

Berita

Bupati Tanjabbar Tinjau Kerusakan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Betara

Berita

Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan

Berita

Momen Idhul Fitri, H Bakri Bersilaturrahmi dengan Pengurus DPD PAN Tanjab Barat

Berita

MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Difabel

Berita

Lampaui Target, Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Tembus 1.906 Dosis