LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:25 WIB

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

INDOJAMBI.ID – AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Kapolres Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertempat di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (17/2).

Penghargaan Penegakan Hukum bidang Kelautan dan Perikanan dari KKP ini tak lepas dari kinerja Polres Tanjab Barat yang berhasil menangkal penyelundupan benih lobster di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Diketahui, Polres Tanjab Barat membentuk tim Gemmpur (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyelundupan Benur dan Narkoba).

BACA JUGA  Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti

Tim Gemmpur sendiri dibentuk sebagai usaha untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan benih lobster di wilayah Tanjab Barat.

Dalam satu bulan terakhir, tim ini sudah berhasil mengamankan beberapa box benih lobster yang akan diselundupkan ke luar negeri bernilai milyaran rupiah.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan, penghargaan yang ia peroleh tersebut tak lepas dari hasil sinergitas Polri dan masyarakat dalam memberantas penyelundupan benur.

BACA JUGA  Audensi bersama SMSI Tanjab Barat, Bupati; Kita Ingin Berita yang Berimbang dan Mencerdaskan

“Terimakasih kepada kementerian KKP atas penghargaan yg diberikan, penghargaan ini kami terima mewakili tim Gemmpur Tanjabbar, sinergitas Polri dan Masyarakat yang sukarela bersama bermitra memberantas penyelundupan benur di wilayah Tanjab Barat. Semoga penghargaan ini meningkatkan sinergi yang membumi,” ujar Guntur Saputro. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat

Berita

Rodiyanto Ambil Formulir di Golkar, Ini Kata Cek Endra

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Kunjungan KPPI

Berita

Pesan Berantai BPJS Ketenagakerjaan adalah Hoax

Berita

Tanjab Barat Juara Umum MTQ ke-50, Bupati Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat kepada seluruh Qori dan Qoriah

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti

Berita

Hewan Langka Tapir Ditangkap Saat Berkeliaran di Kebun Warga Desa Tungkal 1 Tanjab Barat

Bupati

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lahan Warga yang Tergenang Dampak Pembangunan Pintu Air