LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Selasa, 26 Oktober 2021 - 06:38 WIB

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Bumdes Dataran Kempas

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag beserta Istri selaku Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat resmikan Ruko dan Pengembangan Unit Usaha Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10).

Disampaikan kepala Desa Dataran Kempas dalam laporannya, Desa Dataran Kempas telah melaksanakan pembangunan ruko 12 unit dengan menjadikannya sebagai pasar desa menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Mudah mudahan dengan ruko yang sudah dibangun ini dibawah unit usaha bumdes semakin dapat mendongkrak penghasilan Bumdes untuk ke depannya,” harapnya.

“Dengan adanya pemasukan baru dari sewa ruko dan sebagainya dari pasar desa ini mudah mudahan target di tahun 2022 penghasilan Desa Dataran Kempas bisa tembus 200 juta, dan kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat beserta rombongan di Desa Dataran Kempas, kami merasa bangga dan bahagia karena bapak menyempatkan hadir di desa kami,” ujar Kades.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas capaian yang telah diraih oleh Desa Dataran Kempas.

BACA JUGA  Tarik Investor, Pemkab Tanjab Barat Permudah Perizinan Berinvestasi

“Jika ditanya, kenapa saya sering berkunjung ke Desa Delima, Purwodadi dan Dataran Kempas, saya jawab karena saya orang akademik society, orang akademik itu selalu menghargai orang yang berprestasi, maka kalau ada desa yang berprestasi saya suka pergi kesitu,” ujar Bupati.

“Apalagi di Desa Dataran Kempas ini sudah mampu membangun 12 unit Ruko dengan dana 1,2 milyar, dengan pendapatan 150 juta/tahun dan ini luar biasa, dan untuk Bapak Sekda selaku Ketua TAPD, ke tiga Desa ini bisa dilebihkan APBD pembangunannya jadi tidak heran nanti tiga Desa ini lebih maju infrastrukturnya dari yang lain, karena kita mengapresiasi Desa yang berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini ditiru Desa-Desa yang lain,” tambah Bupati.

“Selamat kepada kepala Desa dan  masyarakat Desa Dataran Kempas yang telah saling bahu membahu dalam membangun Desa, dan didalam Alquran ada ayat yang mengatakan bahwa Allah menyenangi orang yang bekerja keras, dan saya ucapkan terimakasih Kepada Kepala Desa dan Camat Tebing Tinggi yang juga telah melaksanakan bazar karena ini  sebagai sebuah hasil produksi dari UMKM, dan harapannya dapat lebih berkembang dan menjadi kekuatan baru ekonomi di Daerah Tanjung Jabung Barat” Tutup Bupati.

BACA JUGA  Wabub Hairan Gusar Munculnya Akun Facebook Atas Nama "Hairan Journey"

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Tanjung Jabung Barat sekaligus Peresmian Ruko Pengembangan Unit Usaha Bumdes Gerbang Nusantara Dataran Kempas yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan Unit Pembenihan Ikan Rakyat Galih Kahirupan, Pengolahan Limbah Sampah dan Penyemaian Benih Jahe Merah Organik Desa Dataran Kempas.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua GOW Tanjung Jabung Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi/Mewakili, Rektor Universitas Jambi/mewakili, Kepala OPD terkait,  Perwakilan WKS, Camat Tebing Tinggi, Kades Dataran Kempas, masyarakat dan para undangan lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati

Bupati Tanjung Jabung Barat Mendapat Kunjungan SKK Migas

Berita

Monitoring ke Tanjab Barat, UPP Provinsi Jambi Serius Berantas Pungli

Bupati

Bupati Tanjab Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Berita

Kabupaten Tanjabbar Dapat Opini WTP, Bupati Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran

Berita

Kunker di Provinsi Riau Bupati Anwar Sadat Didaulat Menjadi Khatib Jum’at

Berita

Tahun 2020 Angka Perceraian di Tanjab Barat Meningkat

Berita

Akun FB Palsu Catut Nama Bupati Anwar Sadat

Berita

Bupati Tanjab Barat Dampingi Pj Gubernur Jambi Dipelaksanaan Vaksinasi Masal