LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Berita / Bupati

Minggu, 3 Oktober 2021 - 23:01 WIB

Bupati Anwar Sadat Menjadi Narasumber Seminar Al Qur’an

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag membuka secara langsung dan sekaligus menjadi salah satu narasumber diacara Seminar Al Qur’an yang diselenggarakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat, Minggu (3/10).

Seminar yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi.

Turut hadir Ketua LPTQ seprovinsi Jambi, Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Prof. Dr. H. Husin Ritonga, MA sekalu pemateri, Pengasuh Ponpes, Ketua Lembaga/Organisasi, Akademisi dan keagamaan.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung barat mengatakan, bahwa Alquran merupakan wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril yang menjadi ibadah bagi orang yang membacanya.

BACA JUGA  Pelaku Penyerang Kepsek SMU 10 Tanjab Barat Diketahui Miliki Dua Buah Senpi dan Positif Narkoba

“Alquran juga merupakan mukjizat yang abadi baik mukjizat dalam bentuk bahasa dan retorika yang indah, maupun mukjizat dalam hal sejarah dan ilmu pengetahuan yang secara empiris telah menunjukkan kebenarannya,” sebut Bupati.

Lebih lanjut ia mengatakan, turunnya Alquran tidak hanya untuk suatu masyarakat tertentu melainkan untuk seluruh umat manusia dan juga untuk menjadi pedoman bagi umat manusia, terutama bagi orang-orang yang bertakwa dan menjadi pencerah bagi manusia untuk keluar dari kegelapan menuju jalan yang terang.

“Merespon perubahan zaman dan perkembangan masyarakat yang sangat dinamis, serta dalam melakukan inovasi – inovasi untuk menjawab persoalan kontemporer yang dihadapi oleh manusia saat ini, Alquran menjadi hal yang sangat penting untuk dijadikan pedoman hidup serta inspirasi dan rujukan,” ujarnya.

BACA JUGA  Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan

Dirinya juga menyampaikan beberapa program-program keagamaan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertujuan untuk menegakkan syiar dan nilai-nilai ajaran Islam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya, pelaksanaan Safari Jumat Berkah, penyaluran bantuan masjid dan juga Pesantren melalui dana CSR.

Disamping itu dikatakannya, ada juga pemberian insentif kepada para imam, guru ngaji serta kaum masjid, guru-guru madrasah, pondok pesantren, pembina desa/kelurahan dan pemberian insentif kepada Qori dan Qoriah berprestasi. (Ame)

Share :

Baca Juga

IMG 20210305 230232

Bupati

Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo
IMG 20210511 WA0030

Bupati

Bupati Tanjab Barat Tinjau lokasi Kebakaran di Parit Cegat, Desa Teluk Sialang
IMG 20210929 WA0018

Berita

Wabub Hairan Pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ
IMG 20210708 WA0070

Berita

Muscab Bersama Memilih Ketua DPC PAN se Tanjab Barat Berlangsung Sukses
IMG 20210422 WA0086

Bupati

Tongkang Tabrak Jembatan WFC, Bupati Anwar Sadat: Ini Eksiden karena Angin Kencang
IMG 20210817 WA0125

Berita

Upacara HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar Berlangsung Hikmat
IMG 20210303 WA0023

Berita

Wabub Hairan Hadiri Pencanangan WBBM yang Digelar Polres Tanjab Barat
4145

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur