LIVE TV
Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9% Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2 HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah PAN Resmi Usung Anwar Sadat-Hairan di Pilbup Tanjab Barat

Home / Bupati / Berita

Kamis, 16 September 2021 - 11:41 WIB

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-50

INDOJAMBI.ID – Bertempat di Gedung Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (15/9), diadakan Rapat Perkembangan Epidemiologi Kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat dan Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M,Ag. Dalam pemaparannya, Bupati Anwar Sadat menegaskan beberapa poin penting yang perlu di persiapkan dalam rangka menyambut MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang salahsatunya adalah pemberlakuan pembatasan masuk kota Kuala Tungkal sejak 23 september 2021.

“Kendaraan yang memasuki wilayah kota Kuala Tungkal akan dilakukan pemeriksaan ketat apabila tidak memenuhi ketentuan pembatasan diminta tidak masuk ke Kuala Tungkal,” ujar Bupati.

“Khusus kendaraan rombongan kafilah, yang diijinkan hanya untuk kendaraan dengan stiker kafilah MTQ yang dikirimkan oleh panitia dari Kabupaten masing-masing, dan nanti akan ada proses pemeriksaan acak antigen 20% dari seluruh kafilah setiap kendaraan,” tambahnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Pengoperasian Ambulance Air

Lebih rinci, Bupati mengatakan terkait teknis penyambutan kafilah yang rencananya akan ditempatkan di dua lokasi, yakni Gedung Balai adat dan Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Terkait tempat menginap atau pemondokan kafilah, Bupati menghimbau agar dilengkapi kelengkapan protokol kesehatan serta menyiagakan tim terpadu dengan personil dari keamanan kesehatan dan BPBD yang rasionya akan dihitung berdasarkan jumlah kafilah.

Bupati juga menghimbau agar pengawasan, pengendalian, dan penegakan protokol kesehatan dapat benar-benar diterapkan di pintu masuk pelabuhan, perbatasan, lokasi lomba, serta lokasi pembukaan dan penutupan MTQ.

Sementara itu Ketua TIM Pakar & Analisis Satgas Penanganan covid 19 Provinsi, Ummi Kalsum menyampaikan bahwa pada prinsipnya pelaksanaan MTQ sudah disiapkan dengan baik oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat, namun kondisi pemetaan risiko kabupaten masih beresiko sedang (orange) dan perlu dikendalikan hingga berzona kuning.

BACA JUGA  Reses di Kecamatan Tebing Tinggi, Anggota Dewan Nova Anggun Sari Serap Aspirasi Masyarakat

Menurutnya, Pemkab Tanjung sudah memiliki planning terhadap antisipasi terjadinya lonjakan kasus baru, namun dengan menjamin kedisiplinan perilaku penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat dan pengawasan yang lebih ketat dari pemerintah dan intstusi terkait.

“Secara umum venue lokasi acara sudah disiapkan oleh panitia, hanya fasilitas masih dalam proses perencanaan. Kesiapan pemondokan dan fasilitas penginapan hotel bagi kafilah sudah disiapkan dengan baik oleh panitia, namun fasilitas dan pelaksanaan proses masih belum sepenuhnya diterapkan,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Hairan, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP. Muharman Arta, SIK, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten Pemerintahan Hidayat, SH, MH, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Camat Tungkal Ilir, Sekcam Tungkal Ilir, Kabag Kesra, Kabag Umum, Lurah Tungkal IV Kota dan undangan lainnya. (*/Dedi)

Share :

Baca Juga

IMG 20200922 104327

Berita

Partai Perindo Bagi – bagi Sembako dan Masker di Tanjab Barat
images 4 4

Berita

Terungkap, Ini Alasan Bupati Safrial Copot Pejabat ULP Tanjab Barat
FB IMG 1623227834378

Berita

11 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Tanjab Barat, Segini Besarannya
IMG 20210119 WA0031

Berita

77 Box Benih Lobster Ditemukan di Jembatan Parit 2 Kuala Indah, Tanjab Barat
IMG 20200322 WA0006

Berita

Dengan Speed Boat, Polres Tanjab Barat bersama TNI AL Himbau Masyarakat Pesisir Terkait Ancaman Corona
IMG 20210720 121030

Bupati

Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban
FB IMG 1619542184205

Bupati

Bupati Tanjung Jabung Barat Mendapat Kunjungan SKK Migas
IMG 20201013 225048

Berita

Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk Anwar Sadat