LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Senin, 24 Mei 2021 - 20:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikut Panen Padi di Desa Pembengis

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan panen padi sawah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelompok Tani Berkah di RT 10 Dusun Harapan, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin ( 24/5).

Bupati dalam sambutannya, mengungkapkan rasa bangganya atas upaya yang telah di capai oleh Kelompok Tani Berkah Desa Pembengis yang telah berhasil melaksanakan pembukaan lahan dengan pengoptimalisasian lahan sawah secara swadaya seluas 25 Hektare di tengah tingginya alih fungsi lahan tanaman pangan, dan telah berhasil melakukan kegiatan selama 2 musim.

“Semoga dengan adanya kegiatan panen yang kedua ini dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

Untuk diketahui, luas lahan yang ditargetkan untuk sasaran tanaman yang merupakan kalender tanam Departemen Pertanian RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 10. 597 Hektare. Adapun realisasi sampai dengan bulan April 2021 seluas kurang lebih 8500 Hektare.

Untuk memenuhi target tersebut petani melalui kelompok tani telah dibantu benih unggul label biru melalui kegiatan APBN seluas 6.000 Hektare dengan jumlah benih 150 Ton.

Di tambahkan Bupati, ke depan akan dilakukan ekspansi keluar daerah untuk memasarkan produk hasil pertanian padi Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Beri Laporan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat

“Kami diberbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi kita. Insya Allah, selepas acara ini kami akan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Tembilahan Indragiri Hilir. Nah ini kami juga sekaligus memperkenalkan produksi padi petani kita,” imbuhnya.

Usai panen, acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan para petani mengenai permintaan petani terhadap infrastruktur pendukung panen di antaranya jalan, irigasi air termasuk prasarana jaring untuk mengatasi hama burung.

Hadir Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Desa Pembengis, Kapolsek, Babinsa dan Kelompok Tani Desa Pembengis. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Debat Kandidat, Anwar Sadat-Hairan Tampil Memukau

Berita

Sambut Tahun Baru 2020, Polres Tanjab Barat Laksanakan Istighotsah dan Do’a Bersama

Berita

Warga Heboh karena Ada Seseorang yang Naiki Kubah Masjid di Kelurahan Tungkal Harapan

Berita

Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

Berita

Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya

Berita

Wagub Abdullah Sani dan Wabub Tanjab Barat Hairan Pukul Bedug Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Berita

Edarkan Sabu dan Ganja, BG Warga Batang Asam Disergap Polisi

Berita

Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan Unggul di Sebelas Kecamatan