LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Bupati

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pengoperasian Ambulance Air

INDOJAMBI.ID – Kabar gembira, terutama bagi masyarakat pesisir sungai maupun laut. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kawasan pesisir wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag meresmikan Ambulance Air, Selasa (15/6).

Ambulance air ini digunakan untuk penanganan cepat bagi masyarakat yang sakit terutama disituasi emergency sehingga bisa cepat ditangani oleh petugas medis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan untuk mencoba menaiki Ambulance Sungai dengan beberapa staf bawahannya.

Dikatakan Bupati, bahwa masyarakat yang tinggal di daerah pesisir sungai, seperti daerah Seberang Kota, Pengabuan dan Senyerang sangat membutuhkan sarana Ambulance Air. Karena selama ini masyarakat di wilayah tersebut masih mengandalkan alat transportasi sungai sebagai sarana transportasi.

BACA JUGA  Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri

“Ambulance air ini untuk masyarakat Tanjabbar terutama bagi masyarakat yang tinggal di pesisir sungai. Terutama bagi mereka yang tingkat darurat yang sangat emergency memerlukan penanganan yang cukup cepat dari Dinas Kesehatan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan, bahwa peluncuran ambulance air ini merupakan salah satu program yang disampaikan nya pada waktu dikampanye lalu.

BACA JUGA  Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Resmi Dibuka Bupati Anwar Sadat

“Alhamdulillah pada hari ini kami resmikan, ambulance air ini dan kami berharap kepada masyarakat yang berada di pesisir sungai dan laut ini untuk mengetahui bahwa Pemerintah daerah sudah punya ambulance air,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa kesehatan menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia disuatu daerah.

“Kita berharap dengan adanya ambulance air, kesehatan masyarakat terutama pada masyarakat di wilayah pesisir dapat terlayani dengan baik.” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

SMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

Berita

Tembus Angka 104 Kasus Covid-19, Tanjab Barat Masuk Zona Merah

Berita

Wabub Hairan Pimpinan Rapat Evaluasi Perizinan PT RAAL dan PT PMJ

Berita

Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Diserbu Warga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Resmi Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

Berita

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Berita

Memasuki Musim Kemarau, Dandim 0419 Tanjab Ingatkan Masyarakat untuk tidak Membakar Lahan

Bupati

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Resmi Dibuka Bupati Anwar Sadat