LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pengoperasian Ambulance Air

INDOJAMBI.ID – Kabar gembira, terutama bagi masyarakat pesisir sungai maupun laut. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kawasan pesisir wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag meresmikan Ambulance Air, Selasa (15/6).

Ambulance air ini digunakan untuk penanganan cepat bagi masyarakat yang sakit terutama disituasi emergency sehingga bisa cepat ditangani oleh petugas medis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan untuk mencoba menaiki Ambulance Sungai dengan beberapa staf bawahannya.

Dikatakan Bupati, bahwa masyarakat yang tinggal di daerah pesisir sungai, seperti daerah Seberang Kota, Pengabuan dan Senyerang sangat membutuhkan sarana Ambulance Air. Karena selama ini masyarakat di wilayah tersebut masih mengandalkan alat transportasi sungai sebagai sarana transportasi.

BACA JUGA  Rodiyanto Ambil Formulir di Golkar, Ini Kata Cek Endra

“Ambulance air ini untuk masyarakat Tanjabbar terutama bagi masyarakat yang tinggal di pesisir sungai. Terutama bagi mereka yang tingkat darurat yang sangat emergency memerlukan penanganan yang cukup cepat dari Dinas Kesehatan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan, bahwa peluncuran ambulance air ini merupakan salah satu program yang disampaikan nya pada waktu dikampanye lalu.

BACA JUGA  Empat Pejabat Struktural Pemkab Tanjab Barat Dilantik Bupati

“Alhamdulillah pada hari ini kami resmikan, ambulance air ini dan kami berharap kepada masyarakat yang berada di pesisir sungai dan laut ini untuk mengetahui bahwa Pemerintah daerah sudah punya ambulance air,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa kesehatan menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia disuatu daerah.

“Kita berharap dengan adanya ambulance air, kesehatan masyarakat terutama pada masyarakat di wilayah pesisir dapat terlayani dengan baik.” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Kunjungan KPPI

Berita

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

Berita

Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Kepemimpinan Anwar Sadat

Bupati

Bupati dan Wabup Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Berita

Dana Hibah Tak Kunjung Cair, Operasional KONI dan Kegiatan Cabang Olahraga Terhambat

Berita

Sebanyak 64 Balon Desa se Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Berita

Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Perselisihan Pembangunan Gereja Santo Yusup Tebing Tinggi Tanjab Barat Berakhir Damai