•   LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Selasa, 15 Juni 2021 - 20:52 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pengoperasian Ambulance Air

INDOJAMBI.ID – Kabar gembira, terutama bagi masyarakat pesisir sungai maupun laut. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kawasan pesisir wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag meresmikan Ambulance Air, Selasa (15/6).

Ambulance air ini digunakan untuk penanganan cepat bagi masyarakat yang sakit terutama disituasi emergency sehingga bisa cepat ditangani oleh petugas medis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan untuk mencoba menaiki Ambulance Sungai dengan beberapa staf bawahannya.

Dikatakan Bupati, bahwa masyarakat yang tinggal di daerah pesisir sungai, seperti daerah Seberang Kota, Pengabuan dan Senyerang sangat membutuhkan sarana Ambulance Air. Karena selama ini masyarakat di wilayah tersebut masih mengandalkan alat transportasi sungai sebagai sarana transportasi.

BACA JUGA  Sejarah, Basket Tanjab Barat Juara Porprov XXIII

“Ambulance air ini untuk masyarakat Tanjabbar terutama bagi masyarakat yang tinggal di pesisir sungai. Terutama bagi mereka yang tingkat darurat yang sangat emergency memerlukan penanganan yang cukup cepat dari Dinas Kesehatan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan, bahwa peluncuran ambulance air ini merupakan salah satu program yang disampaikan nya pada waktu dikampanye lalu.

BACA JUGA  Waktu Tengah Malam Bupati Anwar Sadat Dapat Kejutan dari Kapolres Tanjab Barat

“Alhamdulillah pada hari ini kami resmikan, ambulance air ini dan kami berharap kepada masyarakat yang berada di pesisir sungai dan laut ini untuk mengetahui bahwa Pemerintah daerah sudah punya ambulance air,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa kesehatan menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia disuatu daerah.

“Kita berharap dengan adanya ambulance air, kesehatan masyarakat terutama pada masyarakat di wilayah pesisir dapat terlayani dengan baik.” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat  Adakan Coffe Morning bersama Wartawan

Berita

DPD PAN Tanjab Barat Berbagi untuk Masyarakat

Berita

Tiga Jabatan di Polres Tanjab Barat Alami Pergantian, AKP Jan Manto Hasiholan Jabat Kabagops

Berita

Kapolda Jambi Bersilaturahmi ke Kediaman Tokoh Agama KH Abdullah Wahab di Kuala Tungkal

Berita

Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap!

Berita

Rayakan HUT ke-4, SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur

Berita

PPBI Pamerkan Bonsai Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419 Tanjab