•   LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah Singgah untuk Keluarga Pasien Rumah Sakit

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag meresmikan rumah singgah pasien yang terletak di depan RSUD KH. Daud Arif, jalan Kalimantan Ujung, RT. 025, Kuala Tungkal, Kamis (26/01).

Rumah singgah yang memiliki 8 kamar tersebut, diperuntukan sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien dan pendampingnya yang sedang menjalani perawatan di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Direktur RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal dr. Hamonangan Simatopang dalam sambutannya mengatakan, latar belakang munculnya rumah singgah ini sesuai dengan arahan Bupati, terutama dari bidang kesehatan.  Hamonangan juga sampaikan, dengan adanya rumah singgah ini sudah tentu akan banyak membantu keluarga pasien yang sedang berobat di Rumah Sakit.

“Rumah singgah ini diprioritaskan kepada pasien yang jauh serta keluarga pasien yang kurang mampu, jadi pasien dengan penyakit berat tidak perlu bolak – balik, bisa menginap di sini. Dari rumah singgah pasien dan keluarganya tidak perlu menempuh jarak terlalu jauh untuk menuju RSUD. Pasien juga dimudahkan karena letak rumah singgah yang strategis,” ucapnya.

BACA JUGA  PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag juga mengatakan, sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada tahun 2023 ini telah di bangun rumah singgah keluarga pasien yang di gunakan sebagai wadah transit pasien dan pendamping atau keluarga yang berasal dari luar daerah.

“Rumah singgah keluarga pasien merupakan program hunian sementara yang diperuntukkan bagi pasien dan pendampingnya yang kurang mampu dan tidak memiliki keluarga terdekat selama menjalani perawatan di rumah sakit rujukan KH. Daud Arif Kuala Tungkal ini,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, program rumah singgah keluarga pasien ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat dan ditambah pula dengan kedewasaan berfikir masyarakat yang semakin sadar dalam memanfaatkan sarana dan prasarana di RSUD KH. Daud Arif sebagai rumah sakit rujukan di kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

“Harapan kita kedepannya, dengan adanya rumah singgah keluarga pasien ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi pasien-pasien khususnya yang dirujuk datang dari luar kota Kuala Tungkal dan untuk pengelolaannya akan di atur sesuai regulasi,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan peresmian tersebut, Plh. Sekretaris Daerah Ir. Firdaus Khatab, Para Kepala OPD Tanjab Barat, Para Asisten, Para Staf Ahli, Unsur Frokompinda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Direktur RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Dewas RSUD Daud Arif Kuala, Tungkal RCamat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal II, TP-PKK Tanjung Jabung Barat serta tamu undangan lainnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

HUT ke-4, SMSI Provinsi Jambi Bersama BKKBN Provinsi Jambi dan SAH, Berkolaborasi Kurangi Stunting

Berita

Wabup Hairan Tinjau Jembatan yang Rusak Akibat Banjir

Berita

Saat Pencabutan Nomor Urut, Anwar Sadat Perintahkan Pendukungnya Tidak Lakukan Konvoi dan Arakan

Berita

Perselisihan Pembangunan Gereja Santo Yusup Tebing Tinggi Tanjab Barat Berakhir Damai

Berita

HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor

Berita

Ratusan Personel Polres Tanjab Barat Dikerahkan untuk Pengamanan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi

Berita

Arakan Sahur Ramadhan 2022 Sah Digelar

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi