LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Jumat, 3 September 2021 - 16:53 WIB

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag hadiri Pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian terkait penanganan Covid-19 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (3/9).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Para Asisten, Para Bupati dan Walikota Se- Provinsi Jambi, Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Kepala Bakeuda Provinsi Jambi.

Kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian ke Provinsi Jambi terkait penanganan Covid-19 dengan memberikan arahan – arahan kepada Gubernur dan para Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi serta instansi terkait. Selain memberikan arahan terkait penanganan Covid-19, Mendagri juga memberikan arahan terkait vaksinasi dan realisasi anggaran.

BACA JUGA  Terkait Sengketa Lahan Teluk Nilau, Dewan Tuding Pemkab Tanjab Barat Cenderung Berpihak ke Perusahaan

Pengarahan yang disampaikan oleh Mendagri ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan bagi peserta atau tamu undangan untuk melampirkan hasil swab PCR/Rapid Antigen hasil Negatif.

Bupati Anwar Sadat pada sesi wawancara setelah mengikuti acara menjelaskan bahwa pengarahan dari Mendagri berkaitan penanganan Covid-19 cukup jelas dan tegas.

“Arahan Mendagri ini akan kita realisasikan di tanjung jabung barat dengan melakukan testing yang cukup masif, sehingga kebijakan-kebijakan yang kita ambil lebih tepat, akurat dan bisa kita minimalisir terjadinya angka peningkatan kematian di Tanjabbar,” ungkapnya.

BACA JUGA  Yayasan Budhi Luhur Ambil Bagian dalam Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak yang Dimotori oleh Polres Tanjab Barat

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari Mendagri diantaranya antaranya terkait intervensi vaksin secara menyeluruh, yang mana untuk Tanjab Barat hingga saat ini masih ada sekitar 30 persen. Kondisi ini kata Bupat, tentu berjalan seiring dengan ketersediaan vaksin. Kemudian Pemerintah akan melakukan mapping, testing di area-area yang positif Covidnya tinggi dan terdampak untuk kemudian secara intens melakukan vaksinasi di lokasi tersebut. Sehingga dapat dengan cepat dilakukan treatment pada masyarakat kita yang terkena dampak covid-19.

“Dan yang terkahir beliau menyampaikan politik anggaran untuk dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam kaitannya dengan aksi penanganan Covid-19,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati bersama Unsur Forkopimda Jajal Olahraga Panahan

Berita

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu

Bupati

Bupati Tanjabbar Hadiri Malam Silaturahmi Bersama Bank Jambi

Berita

Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Pemerintah Didesak untuk Mengganti Nama RSUD ‘Suryah Khairuddin” Merlung

Berita

KPK dan Pemkab Tanjab Barat Adakan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi

Berita

BM PAN Tanjab Barat Adakan Festival Arakan Sahur dan Takbiran, Inilah Para Pemenangnya

Berita

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat