LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Jumat, 3 September 2021 - 16:53 WIB

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag hadiri Pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian terkait penanganan Covid-19 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (3/9).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Para Asisten, Para Bupati dan Walikota Se- Provinsi Jambi, Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Kepala Bakeuda Provinsi Jambi.

Kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian ke Provinsi Jambi terkait penanganan Covid-19 dengan memberikan arahan – arahan kepada Gubernur dan para Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi serta instansi terkait. Selain memberikan arahan terkait penanganan Covid-19, Mendagri juga memberikan arahan terkait vaksinasi dan realisasi anggaran.

BACA JUGA  309 Atlet dari 11 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurprov Catur di Kuala Tungkal

Pengarahan yang disampaikan oleh Mendagri ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan bagi peserta atau tamu undangan untuk melampirkan hasil swab PCR/Rapid Antigen hasil Negatif.

Bupati Anwar Sadat pada sesi wawancara setelah mengikuti acara menjelaskan bahwa pengarahan dari Mendagri berkaitan penanganan Covid-19 cukup jelas dan tegas.

“Arahan Mendagri ini akan kita realisasikan di tanjung jabung barat dengan melakukan testing yang cukup masif, sehingga kebijakan-kebijakan yang kita ambil lebih tepat, akurat dan bisa kita minimalisir terjadinya angka peningkatan kematian di Tanjabbar,” ungkapnya.

BACA JUGA  Anwar Sadat - Hairan Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari Mendagri diantaranya antaranya terkait intervensi vaksin secara menyeluruh, yang mana untuk Tanjab Barat hingga saat ini masih ada sekitar 30 persen. Kondisi ini kata Bupat, tentu berjalan seiring dengan ketersediaan vaksin. Kemudian Pemerintah akan melakukan mapping, testing di area-area yang positif Covidnya tinggi dan terdampak untuk kemudian secara intens melakukan vaksinasi di lokasi tersebut. Sehingga dapat dengan cepat dilakukan treatment pada masyarakat kita yang terkena dampak covid-19.

“Dan yang terkahir beliau menyampaikan politik anggaran untuk dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam kaitannya dengan aksi penanganan Covid-19,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Beri Apresiasi kepada Pihak Kepolisian

Berita

Bupati Anwar Sadat Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Berita

5 Orang Kandidat Siap Memperebutkan Ketua DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Mendapat Informasi Ada Orang Tua Renta Hidup Sendiri dan Terlantar, Anwar Sadat Sambangi Rumahnya

Berita

Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat

Berita

Pasar PJ Parit 1 akan Ditata Sebagai Kawasan Wisata Kuliner

Berita

SKK Migas Diminta Transfaran, Wabub Hairan: Dari 200 Lebih Titik Sumur yang Produktif Berapa?

Berita

SMSI Tanjab Barat Adakan Silaturrahmi dengan Bupati Sekaligus Pengukuhan Pengurus