ā€¢   LIVE TV
Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya

Home / Berita / Bupati

Rabu, 21 Juli 2021 - 11:59 WIB

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Syaikh Utsman Tungkal, Selasa (20/07).

Sholat Ied yang dalam pelaksanaannya dengan menerapkan standar protokol kesehatan tersebut, Anwar Sadat yang juga seorang ustadz ini bertugas sebagai khatib sholat Ied. Sementara yang memimpin sholat Ied adalah ustaz M Arsyad dan sebagai bilal adalah M Basri, sedangkan pengisi kaifiyat sholat Idul Adha adalah KH Hasan Basri.

Dalam materi khotbahnya, Anwar Sadat menyampaikan beberapa poin yang diantaranya menjelaskan bahwa ibadah qurban merupakan sebuah bentuk upaya seorang hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat akan TindakĀ Pemilik Akun Palsu yang Meresahkan Selama Pilkada

“Kita semua memiliki ismail, harta adalah ismail kita, jabatan adalah ismail kita yang diminta Alalh SWT yaitu melepas kepemilikan kita karena sesungguhnya kepemilikan itu adalah milik Allah SWT,”.

Oleh karena itu, disampaikannya bahwa perjuangan yang sungguh berat itu tidak mudah untuk kita lakukan semua tapi harus ditopang oleh keikhlasan dan iman.

Lebih lanjut di dalam khotbahnya, dirinya meminta untuk saling bahu-membahu dan tolong-menolong agar sebagian masyarakat di sekitar kita dapat diberikan keringanan terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Pengajian Rutin Bersama OPD

“Oleh karena itu ibadah qurban tidak hanya sekedar mengalirkan darah tetapi lebih dari itu. Supaya kita lebih memahaminya dan membuang sifat- sifat buruk yang ada dalam diri kita yang hanya mementingkan ego dan diri sendiri,” ujar Anwar Sadat dalam khotbahnya.

Dalam pelaksanaan sholat ied tersebut hadir juga Wakil Bupati Hairan, SH beserta keluarga, Ketua DPRD Haji Abdullah, SE, Sekda Agus Sanusi, unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta jama’ah lainnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Waduh, Ratusan Kendaraan Dinas OPD Kabupaten Tanjabbar Belum Bayar Pajak

Berita

Pemanjat Tebing Tanjab Barat Raih 3 Medali Emas di Kejurprov

Berita

Ini Nama-nama 77 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik

Berita

Tembus Angka 104 Kasus Covid-19, Tanjab Barat Masuk Zona Merah

Bupati

Safari Ramadhan di Batang Asam Bupati bersama Wabub Santuni Anak Yatim

Berita

GMNU Siapkan Kadernya Pimpin KNPI Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan KORMI Tanjab Barat

Berita

H. Sjafril Simamora Dipercaya Pimpin Percasi Tanjab Barat Periode 2020-2024