LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Rabu, 22 September 2021 - 22:47 WIB

Bupati Tanjabbar Tinjau Kerusakan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Betara

INDOJAMBI.ID – Merespon laporan masyarakat terkait adanya kerusakan jalan dan jembatan, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si langsung melakukan peninjauan kondisi sarana infrastruktur jalan di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu dan Jembatan Parit 4 Kecamatan Betara, Rabu (21/9).

“Kami melakukan peninjauan ke sungai terap sampai Suak labu dan jembatan Parit 4 Betara, karena kami dapat informasi dari masyarakat bahwa jalan-jalan kita sudah banyak yang rusak dan lempengan jembatannya sudah banyak yang terkelupas. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat aman dan nyaman dalam melintas dalam membawa komoditi perkebunan, jembatan ini akan kita servis,” ujarnya.

BACA JUGA  H Assek Resmi Pimpin BPD KKSS Tanjab Barat

“Kondisi jalan juga sudah menyempit, kita akan lakukan penebasan terlebih dahulu dan Perbaikan jalan yang rusak parah, Insha Allah akan kita perbaiki sesegera mungkin. Melalui dana pemeliharaan di APBD perubahan nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Apri Dasman yang turut mendampingi peninjauan tersebut dalam keterangannya mengatakan dalam kurun waktu 3 bulan kedepan akan dilakukan perbaikan oleh Dinas PU.

“Dari Dinas PU tentunya akan kita laksanakan dalam tempo 3 Bulan kedepan. Target kita dari Sungai Terap sampai Parit Tagik, kurang lebih 12 kilometer,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Harbunas Tahun 2019

Usai meninjau jalan dan jembatan, Bupati juga menyempatkan diri mengecek kebenaran laporan warga Desa Sungai Terap terkait adanya puluhan batang pinang yang digunakan sebagai penyanggah kabel listrik yang kondisinya mulai melapuk. Bupati menyebutkan pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan berkordinasi bersama pihak PLN agar segera dilakukan pemetaan titik tiang yang rusak untuk segera dilakukan perbaikan.

“Jangan sampai ada kejadian yang menimpa warga di Desa Sungai terap, apalagi banyak yang sudah lapuk batang pinangnya. Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera melakukan perbaikan dan bila perlu penggantian tiang listrik yang layak,” pungkasnya. (Prokopim)

Share :

Baca Juga

Berita

Rayakan HUT ke-4, SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial

Bupati

Bupati Tanjab Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

Bupati

Bupati Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Berita

Wabub Harian Rakor bersama Wagub Provinsi Jambi Mengenai Kebijakan Fasilitasi Komisi Daerah Lanjut Usia

Bupati

Pemkab Tanjab Barat akan Segera Operasikan Ambulance Sungai

Berita

GMNU Siapkan Kadernya Pimpin KNPI Tanjab Barat