LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 22 Maret 2020 - 14:27 WIB

Dengan Speed Boat, Polres Tanjab Barat bersama TNI AL Himbau Masyarakat Pesisir Terkait Ancaman Corona

Indo Jambi – Semakin merebaknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, sehingga sampai-sampai Kapolri Jendral Idham Azis mengeluarkan Maklumat Nomor: Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19.

Dengan adanya Maklumat Kapolri tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat langsung bergerak cepat dengan melakukan langkah-langkah melaksanakan sebagaimana isi dari Maklumat tersebut.

Bersama TNI AL dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Kuala Tungkal, Polres Tanjung Jabung Barat menerjunkan personilnya untuk melakukan himbauan langsung kepada masyarakat pesisir sungai Pengabuan terutama kepada para nelayan untuk senantiasa peduli terhadap penyebaran virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19, Minggu (22/3).

BACA JUGA  Dokter Spesialis RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Mengakhiri Aksi Mogok Setelah Bupati dan Wabub Turun Tangan

Dengan menggunakan dua armada speed boat disertai dengan alat pengeras suara, Kasat Polair Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar yang mengomandoi giat tersebut, dirinya menghimbau untuk meningkatkan pola hidup bersih dengan cara membersihkan tempat tinggal dan membiasakan selalu mencuci tangan. Menghindari keramaian orang banyak dan berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan di luar.

Hal lain dihimbau juga agar selalu mengkunsumsi makanan yang bervitamin terutama vitamin C dan D.  Dipagi hari antara jam 8.00 s/d 9.00 untuk melakukan olah raga, berjemur paling tidak setengah jam. Jika bersalaman dengan orang lain cukup dengan dengan dua tangan disatukan di dada.

BACA JUGA  KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Diingatkan juga, apabila ada masyarakat yang sakit, batuk-batuk, filek, tenggorokan sakit dan sesak napas agar memeriksakan diri ke Dokter ataupun ke Rumah Sakit.

Dalam giat tersebut, start dimulai dari Pelabuhan TPI menyusur hingga ke dalam sungai Parit Gompong.

Seusai giat tersebut, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar mengatakan bahwa dengan adanya himbauan tersebut, diharapkan masyarakat bisa semakin sadar dan peduli akan bahaya virus corona.

“Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua,” pungkasnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengurus SMSI Prov Jambi Direncakan Dilantik 19 November

Berita

Sejumlah Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduk di Kursi DPRD Tanjab Barat

Berita

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Harbunas Tahun 2019

Berita

HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor

Berita

Momen Idhul Fitri, H Bakri Bersilaturrahmi dengan Pengurus DPD PAN Tanjab Barat

Berita

SMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

Berita

Terkait Pembagian PI 10% dari SKK Migas kepada Pemkab Tanjab Barat Sudah Ada Titik Terang

Berita

Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat