•   LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Politik

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:47 WIB

Ini 3 Top Caleg DPRD Tanjab Barat Peraih Suara Terbanyak

INDOJAMBI.ID – Dalam Pemilu 2024 sejumlah nama Calon Legislatif (Caleg) sudah hampir dipastikan mendapat tempat di gedung parlemen DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari data hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan, banyak kejutan terjadi. Hampir setengah jumlah caleg petahana terpaksa harus lengser di tengah-tengah persaingan kontestasi pileg yang sangat ketat.

Sejumlah caleg pendatang baru malahan banyak yang berhasil bahkan jumlah suaranya jauh meninggalkan caleg-caleg petahana lainnya. Namun demikian, untuk perolehan suara terbanyak masih dipegang oleh caleg petahana.

Berdasarkan dari data hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang didapat, ada 3 nama yang memperoleh suara yang cukup besar di atas 5.000.

Urutan pertama Muh. Sjafril Simamora (Ucok Mora), caleg petahana dari partai PAN ini mendapat total perolehan suara sebanyak 5.753. Dirinya maju di Dapil 1 meliputi Kecamatan Tungkal Ilir mendapat 3.511, Seberang Kota 1.010 dan Bram Itam 1.232 suara.

BACA JUGA  Oprit Jembatan Pargom Tuai Masalah, Wabup Hairan Menghentikan Sementara Pembangunannya

Diposisi kedua juga ditempati oleh caleg petahana dari Dapil 1 Syufrayogi Syaiful. Politisi Golkar ini mampu mengumpulkan suara sebanyak 5.205, dengan hitungan Kecamatan Tungkal Ilir 3.750, Seberang Kota 397 dan Bram Itam 1.058 suara.

Selanjutnya diurutan ketiga ditempati caleg pendatang baru Dudi Purwadi yang maju di Dapil 3. Caleg dari PDIP ini mampu meraup sebanyak 5.042 suara.

Sjafril Simamora kepada Indojambi.id berujar, dirinya cukup puas atas raihan suara yang ia dapatkan.

“Melihat perolehan suara ini merupakan buah hasil kerja keras dari tim, bantuan teman-teman dan juga dukungan penuh keluarga dan tentu saja masyarakat yang selama ini selalu kita bina,” ujar Ucok Mora.

Dirinya juga mengapresiasi atas berjalannya pemilu dengan aman dan partisipasi masyarakat dalam menggunakan haknya untuk turut memilih.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat: ASN Jangan Membangun Fitnah

Terpisah, Syufrayogi Syaiful juga menyampaikan merasa bersyukur atas capaian suara yang ia diperoleh. Diutarakannya, keberhasilan meraih suara karena menurutnya selama ini ia selalu hadir bersama masyarakat.

“Selama menjabat sebagai anggota DPRD bagaimana caranya berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan berbagai keinginan masyarakat. Aspirasi masyarakat kita dengar, dan tinggal kita bagaimana mensinergikannya bersama Pemerintah Daerah. Harapan masyarakat kita saluran, dan program pemerintah juga bisa berjalan dengan baik,” ujar Yogi, Rabu (28/2/24).

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah menyumbangkan suara kepadanya dan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu sehingga bisa berjalan aman, lancar dan damai.

Diwaktu berbeda, Dudi Puwadi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dirinya. “InsyaAllah amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin,” ucapnya singkat. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduk di Kursi DPRD Tanjab Barat

Politik

Rakerda I DPD PAN Tanjab Barat Suara Bulat Usung Anwar Sadat Calon Bupati 2024

Politik

Adib Mubarak Resmi Membuka Turnamen Futsal Vaganza SMSI Tanjab Barat

Pilkada

Anwar Sadat Makin Mantap Maju di Pilbup Tanjab Barat Setelah Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN

Pilkada

Disambut Istimewa Petinggi PKS Tanjabbar, Anwar Sadat: karena Kami Memiliki Sejarah Tersendiri

Politik

Anwar Sadat Utus Tim Ambil Formulir Cabub di PPP Tanjab Barat

Politik

DPD PAN Tanjab Barat Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Politik

Hairan Resmi Hengkang dari PAN, Apa kata Anwar Sadat?