LIVE TV
Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9% Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2 HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah PAN Resmi Usung Anwar Sadat-Hairan di Pilbup Tanjab Barat

Home / Berita / Bupati

Selasa, 27 Juli 2021 - 23:50 WIB

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang

INDOJAMBI.ID – Warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat boleh bergembira, karena tidak lama lagi pemasangan jaringan gas untuk rumah tangga akan segera terpasang.

Dengan terpasangnya jaringan gas tersebut, maka problem gas yang selama ini sering terjadi di masyarakat akan bisa teratasi.

Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag, Selasa (27/7).

Untuk tahap awal city gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3.209 jaringan yang akan mengaliri dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, yaitu Kelurahan Patunas dan Sriwijaya. Jaringan ini bersumber PT PGN Semau, Bram Itam. Jumlah KK di Kelurah Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK.

BACA JUGA  Bupati Terpilih Anwar Sadat Beri Ucapan Peringatan Hari Pers Nasional

Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan, dengan adanya program jaringan gas ini ia berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait, Kecamatan, Kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat bisa berjalan lancar.

Bupati berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas selama 24 jam.

BACA JUGA  KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi Kabupaten Tanjab Barat sebagai Kabupaten yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis (BERKAH),” ujar Bupati.

Terakhir, dirinya meminta untuk para Camat, Lurah dan RT dapat mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga program jaringan gas rumah tangga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022 ini. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

IMG 20200331 WA0107

Berita

PIS Bagikan Sembako kepada Warga yang Terdampak Wabah Corona
images 4 1

Berita

Tiga Jabatan di Polres Tanjab Barat Alami Pergantian, AKP Jan Manto Hasiholan Jabat Kabagops
FB IMG 1621522153005

Bupati

Wabub Hairan Menjadi Narasumber pada Acara Dialog Nasional di Jakarta
IMG 20210516 WA0038

Berita

BM PAN Tanjab Barat Adakan Festival Arakan Sahur dan Takbiran, Inilah Para Pemenangnya
IMG 20211019 WA0065

Berita

Dihantam Tugboat Dermaga Desa Kempas Jaya Rusak Berat
IMG 20210311 WA0048

Bupati

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Sungai Saren
IMG 20210225 224722

Berita

5 Orang Kandidat Siap Memperebutkan Ketua DPD PAN Tanjab Barat
IMG20201230172114

Berita

Malam Tahun Baru WFC Ditutup, Kapolres Tanjabbar Bagikan Beras kepada Pedagang