LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Selasa, 27 Juli 2021 - 23:50 WIB

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang

INDOJAMBI.ID – Warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat boleh bergembira, karena tidak lama lagi pemasangan jaringan gas untuk rumah tangga akan segera terpasang.

Dengan terpasangnya jaringan gas tersebut, maka problem gas yang selama ini sering terjadi di masyarakat akan bisa teratasi.

Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag, Selasa (27/7).

Untuk tahap awal city gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3.209 jaringan yang akan mengaliri dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, yaitu Kelurahan Patunas dan Sriwijaya. Jaringan ini bersumber PT PGN Semau, Bram Itam. Jumlah KK di Kelurah Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK.

BACA JUGA  Sosialisasi P3DN, Bupati Tanjab Barat Tekankan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan, dengan adanya program jaringan gas ini ia berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait, Kecamatan, Kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat bisa berjalan lancar.

Bupati berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas selama 24 jam.

BACA JUGA  Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kualatungkal

“Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi Kabupaten Tanjab Barat sebagai Kabupaten yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis (BERKAH),” ujar Bupati.

Terakhir, dirinya meminta untuk para Camat, Lurah dan RT dapat mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga program jaringan gas rumah tangga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022 ini. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Mendapat Informasi Ada Orang Tua Renta Hidup Sendiri dan Terlantar, Anwar Sadat Sambangi Rumahnya

Berita

Sempat Buron, Pelaku Penipuan Seorang Ibu di Tanjab Barat Akhirnya Tertangkap, Berikut Kronologisnya

Berita

Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Berita

DPD PAN Tanjab Barat akan Adakan Musda ke VI

Berita

Warga Heboh karena Ada Seseorang yang Naiki Kubah Masjid di Kelurahan Tungkal Harapan

Berita

Awak Kapal Perikanan (AKP) Tanjab Barat Dapat Pelatihan BST-F dan Upgrading SKK 60 Mil

Berita

Menjelang Lebaran Kasus Covid-19 di Tanjab Barat Meningkat, Bupati Ingatkan Warga

Berita

Susuri Area Mangrove Pangkal Babu, Bupati Anwar Sadat akan Garap Serius sebagai Ekowisata Andalan