LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Berita / Bupati

Selasa, 27 Juli 2021 - 23:50 WIB

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang

INDOJAMBI.ID – Warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat boleh bergembira, karena tidak lama lagi pemasangan jaringan gas untuk rumah tangga akan segera terpasang.

Dengan terpasangnya jaringan gas tersebut, maka problem gas yang selama ini sering terjadi di masyarakat akan bisa teratasi.

Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag, Selasa (27/7).

Untuk tahap awal city gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3.209 jaringan yang akan mengaliri dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, yaitu Kelurahan Patunas dan Sriwijaya. Jaringan ini bersumber PT PGN Semau, Bram Itam. Jumlah KK di Kelurah Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK.

BACA JUGA  KONI Tanjab Barat Apresiasi Keberhasilan Atlet Taekwondo Dikejuaraan Gubernur Jambi Cup

Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan, dengan adanya program jaringan gas ini ia berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait, Kecamatan, Kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat bisa berjalan lancar.

Bupati berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas selama 24 jam.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

“Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi Kabupaten Tanjab Barat sebagai Kabupaten yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis (BERKAH),” ujar Bupati.

Terakhir, dirinya meminta untuk para Camat, Lurah dan RT dapat mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga program jaringan gas rumah tangga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022 ini. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

IMG 20210623 WA0034

Berita

Kompaknya Bupati, Dandim dan Kapolres Blusukan Turun ke Desa
FB IMG 1632792515757

Berita

Oprit Jembatan Pargom Tuai Masalah, Wabup Hairan Menghentikan Sementara Pembangunannya
IMG20210202144936

Berita

Sekda Agus Sanusi Tolak Diliput Media di Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD
IMG 20210721 115635

Bupati

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman
20210221 221446 0000

Berita

DPD PAN Tanjab Barat akan Adakan Musda ke VI
images 3

Berita

Walaupun itu Fakta, Membicarakan Keburukan Orang di Medsos Bisa Dijerat Hukum
20201212 020340 0000

Berita

Analisis Kemenangan Anwar Sadat-Hairan Pada Pilkada Tanjab Barat Barat
IMG 20210626 WA0025

Berita

Bupati Tanjab Barat Dampingi Pj Gubernur Jambi Dipelaksanaan Vaksinasi Masal