LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati / Peristiwa

Kamis, 26 Januari 2023 - 11:55 WIB

Kota Kuala Tungkal Dikepung Banjir Rob, Anwar Sadat Ingatkan Warga

INDOJAMBI.ID – Banjir rob kembali menggenangi Kota Kuala Tungkal. Siklus tahunan dimana air pasang naik melebihi permukaan tanah. Namun saja, untuk Tahun ini air pasang jauh lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan dibeberapa lokasi ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa.

Terpantau, sebagian besar ruas jalan tertutup oleh air tak terkecuali juga beberapa rumah warga tak luput dari genangan air. Bahkan Masjid Agung Al Istiqomah yang berada di pusat Kota juga terkena imbas air pasang, dimana air terlihat memasuki hingga ke dalam masjid.

BACA JUGA  Sejarah, Basket Tanjab Barat Juara Porprov XXIII

Melihat kondisi demikian, Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang diperkirakan akan kembali naik.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang tinggi.” kata Bupati Anwar Sadat, Rabu (25/1).

Diterangkan Bupati, dari laporan BMKG, besok akan kembali terjadi air pasang 2 (dua) kali dalam sehari, yakni di pukul 06.00 dan 16.00 WIB. Maka dari itu dirinya kembali mengingatkan masyarakat agar dapat mengantisipasi dan berjaga – jaga.

BACA JUGA  Anwar Sadat Serahkan Bantuan Pompong untuk Nelayan

Bupati tinjau pembersihan Masjid Agung

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag tinjau langsung kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang tergenang, Rabu (25/01).

Dirinya menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera mengirimkan alat pompa guna menyedot air yang masih menggenangi ruangan masjid Agung Al-Istiqomah.

“Saat ini Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat bersama – sama bergotong royong untuk dan membersihkan dan mengeringkan air yang masih ada di dalam ruangan masjid,” ujar Bupati di sela-sela peninjauannya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Bersilaturahmi ke Kediaman Tokoh Agama KH Abdullah Wahab di Kuala Tungkal

Berita

HUTke-7 SMSI: Membangun Daya Hidup Industri Media Siber

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Syekh Usman

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Resmi Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

Berita

DPD PAN Tanjab Barat akan Adakan Musda ke VI

Berita

Safari Ramadhan di Desa Pematang Pauh, Wabub Hairan: Mari Kita Pelihara Kerukunan Beragama

Berita

Safrial Tanggapi Soal Permintaan Penggantian Nama RSUD Merlung