LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:45 WIB

Masjid Agung Terendam Air Pasang, Bupati Anwar Sadat Turun Tangan

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag tinjau langsung kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang tergenang air akibat banjir rob yang hampir setiap tahunnya terjadi di Kuala Tungkal. Rabu (25/01).

Selain merendam lantai masjid, Banjir rob di Kecamatan Tungkal Ilir yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya ini, juga mengakibatkan beberapa tempat dan ruas jalan di sekitaran Kota Kuala Tungkal terendam air, bahkan di beberapa tempat ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

BACA JUGA  Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur

Mendapati kondisi tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat perintahkan kepada Dinas terkait untuk segera mengirimkan alat pompa guna menyedot air yang masih menggenang di ruangan masjid Agung Al-Istiqomah.

“Saat ini Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat bersama – sama bergotong royong untuk dan membersihkan dan mengeringkan air yang masih ada didalam ruangan masjid,” ujar Bupati di sela-sela peninjauannya.

Bupati juga himbau agar masyarakat waspada dengan kondisi banjir rob yang beberapa hari terakhir ini kerap terjadi, terlebih dengan kondisi musim penghujan.

BACA JUGA  Zumi Zola Mantan Gubernur Jambi Positif Covid-19

Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang tinggi.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Selain itu saya mengingatkan bahwa menurut laporan BMKG, besok akan ada pasang yang terjadi 2 (dua) kali dalam sehari, yakni di pukul 06.00 dan 16.00, sengaja saya sampaikan agar kita dapat mengantisipasi dan berjaga – jaga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Bank kepada Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Usulkan ke Pemprov Pelaksanaan MTQ Dijadwalkan 30 September 2021

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

Berita

Terkait Pembagian PI 10% dari SKK Migas kepada Pemkab Tanjab Barat Sudah Ada Titik Terang

Berita

11 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Tanjab Barat, Segini Besarannya

Berita

Pergerakan SMSI untuk Pers Indonesia, Catatan Akhir Tahun 2022

Bupati

Wabub Hairan Menjadi Narasumber pada Acara Dialog Nasional di Jakarta

Berita

Wabup Hairan Tinjau Jembatan yang Rusak Akibat Banjir