LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:45 WIB

Masjid Agung Terendam Air Pasang, Bupati Anwar Sadat Turun Tangan

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag tinjau langsung kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang tergenang air akibat banjir rob yang hampir setiap tahunnya terjadi di Kuala Tungkal. Rabu (25/01).

Selain merendam lantai masjid, Banjir rob di Kecamatan Tungkal Ilir yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya ini, juga mengakibatkan beberapa tempat dan ruas jalan di sekitaran Kota Kuala Tungkal terendam air, bahkan di beberapa tempat ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

BACA JUGA  Tundukkan Renah Mendaluh, Kec Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Mendapati kondisi tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat perintahkan kepada Dinas terkait untuk segera mengirimkan alat pompa guna menyedot air yang masih menggenang di ruangan masjid Agung Al-Istiqomah.

“Saat ini Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat bersama – sama bergotong royong untuk dan membersihkan dan mengeringkan air yang masih ada didalam ruangan masjid,” ujar Bupati di sela-sela peninjauannya.

Bupati juga himbau agar masyarakat waspada dengan kondisi banjir rob yang beberapa hari terakhir ini kerap terjadi, terlebih dengan kondisi musim penghujan.

BACA JUGA  DPD PAN Tanjab Barat Berbagi untuk Masyarakat

Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi air pasang yang tinggi.” Ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Selain itu saya mengingatkan bahwa menurut laporan BMKG, besok akan ada pasang yang terjadi 2 (dua) kali dalam sehari, yakni di pukul 06.00 dan 16.00, sengaja saya sampaikan agar kita dapat mengantisipasi dan berjaga – jaga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

H. Sjafril Simamora Dipercaya Pimpin Percasi Tanjab Barat Periode 2020-2024

Berita

Oprit Jembatan Pargom Tuai Masalah, Wabup Hairan Menghentikan Sementara Pembangunannya

Berita

Waktu Tengah Malam Bupati Anwar Sadat Dapat Kejutan dari Kapolres Tanjab Barat

Berita

Balap Pompong Semarakkan HUT Tanjab Barat dan HUT RI, Catat Tanggalnya!

Berita

Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2

Berita

Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Berita

Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto Bersilaturahmi dengan DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Ratusan Personel Polres Tanjab Barat Dikerahkan untuk Pengamanan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi