LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Kamis, 5 Maret 2020 - 15:34 WIB

Masyarakat Tanjab Barat Diminta Tidak Panik Menghadapi Ancaman Virus Corona

Indo Jambi – Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial menghimbau masyarakat agar tidak perlu panik atau khawatir berlebihan dalam menanggapi fakta terkait 2 (dua) warga negara indonesia yang positif terjangkit virus Corona atau covid-19. Melalui Kepala Dinas Kesehatan Andi Pada, Safrial juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan siaga untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi terkait penyebaran virus yang fenomenal tersebut, Selasa (3/3).

Dikatakan oleh Andi Pada, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Virus tersebut, penting bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjab Barat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, Andi Pada juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga etika ketika batuk atau bersin.

”Yang paling penting bagaimana kita jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), yakni biasakan selalu cuci tangan pakai sabun. Selain itu kita juga harus menjaga daya tahan tubuh dengan memperhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat, jika perlu tambah nutrisi dengan minum suplemen maupun vitamin,” ujarnya.

BACA JUGA  Rayakan HUT ke-4, SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial

“Kalau batuk itu ditutup dan jangan diarahkan ke orang, batuk itu ada etikanya, tutup hidung dan mulut dengan tisu atau kain saat batuk, lebih bagus lagi jika yang batuk menggunakan masker, jadi yang sehat tidak perlu menggunakan masker,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr. Hj. Andi Pada M.Kes sampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya bersama instasi terkait terus lakukan antisipasi penyebaran Virus Corona di Tanjab Barat.

“Kami dari Dinas Kesehatan bersama instansi terkait seperti KKP dan Polres Tanjab Barat dan instasi lainnya, selalu menjaga pintu masuk di Pelabuhan, setiap kapal yang merapat di Pelabuhan Marina dan Pelabuhan Roro kami dari petugas kesehatan selalu melakukan screening menggunakan thermo scanner,” jelasnya.

BACA JUGA  HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor

“Selain melakukan screening di pintu masuk pelabuhan, kami juga sudah melakukan Screening di Perusahaan yang ada TKA nya, seperti di Perusahaan PetroChina, Alhamdulillah, hingga hari ini di wilayah Kabupaten Tanjab Barat tidak ditemukan penderita yang terpapar virus Corona,” tambahnya.

Andi Pada juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan jika mengalami keluhan penyakit demam tinggi, batuk dan pilek, terutama bagi mereka yang baru pulang dari perjalanan luar negeri. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

H. Sjafril Simamora Dipercaya Pimpin Percasi Tanjab Barat Periode 2020-2024

Berita

Sambut Tahun Baru 2020, Polres Tanjab Barat Laksanakan Istighotsah dan Do’a Bersama

Berita

Taharuddin Jubir Covid-19 Tanjab Barat Positif Corona

Berita

Masih Sedikit Keterwakilan, Anwar Sadat Memandang Perlu Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan

Berita

Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Berita

KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Malam Tahun Baru WFC Ditutup, Kapolres Tanjabbar Bagikan Beras kepada Pedagang

Berita

Rodiyanto Ambil Formulir di Golkar, Ini Kata Cek Endra