LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Rabu, 18 September 2019 - 22:48 WIB

Monitoring ke Tanjab Barat, UPP Provinsi Jambi Serius Berantas Pungli

Tanjab Barat, Indojambi.id – Satgas Saber Unit Pemberantasan Pungli (UPP) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (monev) bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (18/9).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris UPP Provinsi Jambi, AKBP. Dedi Kusuma Siregar, S.I.K, M.Si yang didampingi oleh Waka Polres Tanjab Barat, Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, MM dan Fungsional Inspektorat Provinsi Jambi Dr. Ilham, SH, MH.

BACA JUGA  Ini Nama-nama 77 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik

Dalam arahannya, AKBP. Dedi Kusuma Siregar, S.I.K meminta saber pungli agar lebih meningkatkan kinerjanya baik itu dari Pokja Kepolisian, Kejaksaan dan Pokja Inspektorat. Hal lain disampaikannya untuk saling paham mengenai tupoksinya dan dalam melaksanakan kegiatan UPP tidak hanya dengan himbauan namun juga bisa dengan penindakan dengan catatan tertangkap tangan supaya bisa diproses keranah hukum.

Untuk memudahkan masyarakat melaporkan terkait adanya praktek pungli, AKBP. Dedi Kusuma Siregar mengatakan, Pemkab seyogyanya bisa menyediakan tempat ataupun kantor khusus untuk UPP. “Seperti di Provinsi itu sudah ada kantornya,” terangnya.

BACA JUGA  Gerindra Usung Anwar Sadat - Hairan di Pilkada Tanjab Barat

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, jajaran dari Polres Tanjab Barat, Kasi Intel Kajari Tanjab Barat Arnold Saputra Hutagalung, Kasat Pol PP Samsul Jauhari dan dari Inspektorat Tanjab Barat serta tim saber pungli. (Redaktur)

Share :

Baca Juga

Berita

KPU Keluarkan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat pada Pemilu 2024

Berita

Ramadhan Berkah, DPD PAN Tanjab Barat Bagi-bagi Takzil

Berita

Terkait Sengketa Lahan Teluk Nilau, Dewan Tuding Pemkab Tanjab Barat Cenderung Berpihak ke Perusahaan

Bupati

Bupati dan Wabup Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Berita

Sambut Tahun Baru 2020, Polres Tanjab Barat Laksanakan Istighotsah dan Do’a Bersama

Berita

Saat Pencabutan Nomor Urut, Anwar Sadat Perintahkan Pendukungnya Tidak Lakukan Konvoi dan Arakan

Berita

Malam Tahun Baru WFC Ditutup, Kapolres Tanjabbar Bagikan Beras kepada Pedagang

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi