LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Jumat, 4 Maret 2022 - 10:42 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima 3 Penghargaan dari KPK

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemda se – Provinsi Jambi yang digelar di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (02/03).

Acara diawali dengan pengukuhan Forum Penyuluh Anti Korupsi Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi ditandai dengan pembacaan naskah dan penandatanganan ikrar, selain itu kegiatan juga di isi Narasumber Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP RI, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, juga arahan dari Wakil Ketua KPK RI.

Usai melaksanakan Rakor Pemberantasan Korupsi bersama Pemerintah Provinsi dan dengan sejumlah Bupati dan Walikota se-provinsi Jambi, Drs. H. Anwar Sadat dalam wawancaranya sampaikan apresiasi atas terselenggaranya dengan sukses Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dalam rangka memberikan edukasi dan pencerahan kepada jajaran Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Jembatan Gantung di Renah Mendaluh Ambrol, Belasan Siswa Jatuh ke Sungai dan Terluka

“Dari pencerahan – pencerahan itu patut mengevaluasi beberapa hal yang masih harus dibenahi dan akan menjadi perhatian kita di Tanjung Jabung Barat, tapi demikian, Alhamdulillah MCP atau Monitoring Center For Prevention kita cukup baik yang sebelumnya 70% sekarang sudah mencapai 88%, dan kabar baiknya kita juga mendapatkan penghargaan 3 sekaligus dari KPK utk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat terima beberapa penghargaan yang meliputi, Realisasi Penagihan Piutang Pajak Terbesar Tahun 2021, Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak Tahun 2021, serta Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.Selain itu juga diberikan penghargaan kepada kantor BPN Tanjung Jabung Barat dari KPK berupa Kantor Pertanahan dengan Penerbitan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Terbanyak tahun 2021, dan Kantor Pertanahan dengan Rasio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi Tahun 2021.

BACA JUGA  Sebanyak 64 Balon Desa se Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Sebelumnya Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan akan berkomitmen dan berusaha untuk selalu bekerja dengan peraturan yang benar, sehingga kedepannya dapat membangun integritas dan mampu menghasilkan pembangunan dan kemajuan untuk daerah.

“Kita juga terus berupaya maksimal memperbaiki tata kelola pemerintahan yang baik serta terhindar korupsi dengan harapan memberi dampak positif pada pembangunan dan kemajuan daerah, KPK datang kesini agar kedepannya lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Kegiatan juga di isi dengan dialog tanya jawab dan di akhiri dengan pemberian cendramata dan foto bersama. (*)

 

Share :

Baca Juga

Bupati

Bupati Tanjab Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Berita

Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2

Berita

Jembatan Gantung di Renah Mendaluh Ambrol, Belasan Siswa Jatuh ke Sungai dan Terluka

Berita

Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona

Berita

Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Diserbu Warga

Berita

Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Berita

Pesan Berantai BPJS Ketenagakerjaan adalah Hoax

Berita

Malam Tahun Baru WFC Ditutup, Kapolres Tanjabbar Bagikan Beras kepada Pedagang