LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Bupati

Selasa, 3 Agustus 2021 - 20:08 WIB

Pemkab Tanjab Barat Usulkan ke Pemprov Pelaksanaan MTQ Dijadwalkan 30 September 2021

INDOJAMBI.ID – Bupati memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan  MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (02/08).

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan pertimbangan kondisi pandemi covid-19 menyebabkan rencana pelaksanaan MTQ sudah beberapa kali mengalami penundaan jadwal.

Dari arahan lisan gubernur Al Haris saat kunjungan kerja ke Tanjung Jabung Barat beberapa waktu yang lalu, dikatakan oleh Bupati event keagamaan terbesar di Provinsi Jambi tersebut bisa dilaksanakan dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA  Wabup Hairan Tinjau Jembatan yang Rusak Akibat Banjir

Ditambahkan Bupati jika MTQ tetap dilaksanakan, ada beberapa hal yang harus disepakati diantaranya upaya antisipasi potensi kerumunan massa dengan membatasi atau bahkan meniadakan acara-acara yang bersifat seremonial terutama pada saat pembukaan dan penutupan serta kegiatan bazar dan pameran.

“Bila tidak memungkinkan, kita hanya melaksanakan acara inti even dan perlombaan. Inti MTQ bukan sekedar seremonial, namun event pada cabang-cabang yang kita optimalkan salah satunya bisa dengan pengkondisian setiap cabang lomba tidak disatu spot,” terang Bupati.

BACA JUGA  Dukung Timnas, Anwar Sadat Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U23 di Halaman Rumah Dinas Bupati

Hasil rapat terakhir, pelaksanaan MTQ diadakan pada tanggal 30 september hingga 7 oktober 2021, sambil mengevaluasi dan meminta kajian cuaca.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati, Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Kementerian Agama, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian yang tergabung dalam kepanitiaan. (Dedi)

Share :

Baca Juga

Berita

Hewan Langka Tapir Ditangkap Saat Berkeliaran di Kebun Warga Desa Tungkal 1 Tanjab Barat

Berita

Analisis Kemenangan Anwar Sadat-Hairan Pada Pilkada Tanjab Barat Barat

Berita

M. Ardiyansyah Anak Muda Millenial Siap Ramaikan Pilkades Mekar Jaya

Berita

Kadis Perkim Pastikan Rumah Yudi di Tungkal Harapan akan Direhab

Berita

Akun FB Palsu Catut Nama Bupati Anwar Sadat

Bupati

Bupati Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pengoperasian Ambulance Air

Berita

H Assek Resmi Pimpin BPD KKSS Tanjab Barat