LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Rabu, 25 September 2019 - 11:46 WIB

Petrochina Jabung Ltd Berikan Bantuan Mobil Perpustakaan ke Tanjab Barat

Tanjab Barat, Indojambi.id – Petrochina Jabung Ltd secara resmi menyerahkan bantuan program tanggung jawab sosial ke pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Maryke P. Y. Pulunggono Vice President HR and Relations Petrochina yang diterima langsung oleh Bupati Tanjabbar H Safrial Ms di balai pertemuan Bupati.

Selain penyerahan bantuan program tanggung jawab sosial, dalam kegiatan kni juga digelar roadshow mendongeng dimana pihak petrchina bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Deerah Tanjabbar.

Bupati Safrial megucapkan terima kasih kepada SKK Migas – Petrochina international Jabubg LTd melalui program Tangung Jawab Sosial perusahaan, yang selama ini telah banyak mendukung.

“Bantuan mobil perpustakaan keliling ini semoga dapat menyemarakan dunia literasi khususnya tanjabbarar,  Dan diharapkan mobil tersebut tidak hanya menyediakan buku- buku bacaan bagi masyrakat juga sebagai pusat informasi Yang bersinergi dengan seluruh stakehoder Yang menyajikan informask berupa koneten- konten Yang ditampilkan di perpustakaan keliling” ujarnya

BACA JUGA  UPP Kab Tanjab Barat Berikan Sosialisasi Saber Pungli kepada Pegawai di Tiga OPD

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tanjabbar, zulfikri menyampaikan bahwa pelaksanaan roadshow mendongeng ini merupakan salah satu program kegiatan gemar membaca melalui optimalisasi perpustakaan sebagai dukungan dalam mewujudkan kabupaten tanjabbar layak anak.

“Roadshow ini merupakan salah satu hal yang positif untuk anak, karena ini menunjang masa depan anak kedepan” ujarnya

Lebih lanjut zulfikri berterima kasih Perpustakaan dan Kearsipan satu diantara dinas yang menerima bantuan mengatakan kegiatan perlu disyukuri atas bantuan yang diberikan Petrochina kepada Pemkab Tanjab Barat, khususnya bidangnya.

Sebab dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan literasi masyarakat khususnya anak anak demi generasi bangsa yang gemilang.

“Roadshow mendongeng ini merupakan salah satu kegiatan dari program gemar membaca melalui mendongeng dan optimalisasi perpustakaan sebagai dukungan mewujudkan kabupaten Tanjab Barat layak anak,” terangnya.

BACA JUGA  Tembus Angka 104 Kasus Covid-19, Tanjab Barat Masuk Zona Merah

Sementara Maryke P. Y. Pulunggono Vice President HR and Relations Petrochina dalam sambutannya mengatakan adapun bantuan yang diserahkan petrochina pada kali ini yakni berupa mobil perpustakaan dan alat sangrai kopi.

“Total nilainya 729 juta,” ujarnya.

Ia menyebut  petrochina sangat berbangga hati bisa membantu pendidikan di tanjabbar lewat bantuan mobil perpustakaan. Bantuan mobil ini bukan yang pertama kali melainkan yang kedua.

“Mobil kali ini lebih spesial karna kita fokus agar mobil bisa menjangkau deerah deerah yang aksesnya sulit dilewati,” ujarnya.

Iapun berharap adanya bantuan mobil perpustakaan ini agar anak-anak di tanjabbar lebih gemar lagi membaca buku.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tanjabarat Mulyani Siregar,  para Forkompimda,  Perwakilan SKK migas- petrochina,  Sekda Tanjabarat,  para kepala OPD serta undagan lainya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

11 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Tanjab Barat, Segini Besarannya

Berita

Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat

Berita

Wabub Hairan Gusar Munculnya Akun Facebook Atas Nama “Hairan Journey”

Berita

PPBI Pamerkan Bonsai Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419 Tanjab

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi

Berita

Monitoring ke Tanjab Barat, UPP Provinsi Jambi Serius Berantas Pungli

Berita

Pelaku Penyerang Kepsek SMU 10 Tanjab Barat Diketahui Miliki Dua Buah Senpi dan Positif Narkoba

Berita

Edarkan Sabu dan Ganja, BG Warga Batang Asam Disergap Polisi