•   LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 27 Januari 2023 - 19:50 WIB

PPBI Pamerkan Bonsai Diperesmian Masjid As-Syarif Kodim 0419 Tanjab

INDOJAMBI.ID – Bertempat di asrama Kodim 0419/Tanjab Jln. Kihajar Dewantara Kuala Tungkal dilaksanakan Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab, Jumat (27/1).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, Bupati Tanjab Timur H. Romi Harianto, S.E., Dandim 0419/Tanjab LETKOL KAV. Muslim Rahim T. S.H., M. Si, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., Pengurus bersama Anggota PPBI cabang Tanjab Barat, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada Peresmian tersebut, PPBI cabang Tanjab Barat berpartisipasi dengan menampilkan 14 Bonsai terbaik dari berbagai jenis diantaranya Jenis Ficus, Brazilian, Sianci, Ulmus Micro, Wrightia Religiosa, Phyllanthus Myrtifoius yang telah mengikuti berbagai Kontes dan Pameran baik pada tingkat Lokal hingga Nasional.

BACA JUGA  1.467 PPPK Tanjab Barat Terima SK sebagai ASN

“PPBI Cabang Tanjab Barat berdiri sejak tahun 2016 dan sampai sekarang anggota berjumlah 39 orang dari berbagai macam kalangan seperti TNI, Polri, PNS, Wiraswasta, dll,” ujar Masri selaku Sekretaris PPBI cabang Tanjab Barat.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan tanaman bonsai kepada masyarakat khususnya Masyarakat Kuala Tungkal, sehingga dapat meningkatkan kecintaan  terhadap alam dan tumbuhan, disamping itu selain hobby dapat menambah penghasilan khususnya bagi petani tanaman bonsai,” ujarnya.

Dandim 0419/Tanjab mengatakan, Masjid As-Syarif ini pertama kali dibangun pada era tahun 80 an dan dilaksanakan perehapan pada tahun 1992 jadi sampai dengan sekarang kurang lebih hampir 40 tahun Masjid As-Syarif ini sudah beraktivitas melaksanakan kegiatan ibadah dan dari dulu Masjid As Syarif sudah dipakai untuk Jum’atan, dikarenakan sudah ada podium, tongkat untuk khotib.

BACA JUGA  Ungkapan Rasa Syukur, Anwar Sadat Berbagi Kebahagiaan dengan Warga di Moment Pernikahan Putranya

“Terimakasih kepada pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Masjid As Syarif, serta mari bersama-sama untuk memperbanyak tabungan akhirat dengan salah satunya dengan cara membangun Masjid,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Baznas Tanjab Barat turut menyerahkan bantuan santunan Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa, Yatim Piatu dan Janda-janda serta bantuan uang tunai Rp.10.000.000,- dan bantuan Al-Qur’an kepada pengurus Masjid As Syarif.

Selesai kegiatan peresmian dilanjutkan Sholat Jumat berjamaah di Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat

Berita

Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Wabup : Persiapan Sudah 80 Persen

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna ke-1 Raperda RPJMD

Berita

730 Mangkuk Kuno yang Ditemukan di Tanjab Barat Diduga Berasal dari Tiongkok

Berita

Waduh, Ratusan Kendaraan Dinas OPD Kabupaten Tanjabbar Belum Bayar Pajak

Berita

Kota Kuala Tungkal Dikepung Banjir Rob, Anwar Sadat Ingatkan Warga

Berita

Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2

Berita

Kini Sertifikat Vaksin Covid-19 Bisa Diunduh Via WhatsApp, Begini Caranya