LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 8 Desember 2019 - 18:41 WIB

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kualatungkal

Indo Jambi – Ribuan jamaah yang datang dari berbagai pelosok dan daerah memadati pesantren Al Baqiyatus Shalihat tempat dimana diselenggarakannya Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani, Minggu (8/12/).

Sejak pagi, dari pantauan media ini jamaah sudah berduyun – duyun menuju tempat lokasi Haul untuk mengikuti dzikir dan do’a bersama serta mendengarkan tausiyah oleh Habib Muhammad bin Yahya Baroqbah yang didatangkan dari Solo, Jateng.

Diantara para jamaah, turut hadir Bupati Tanjab Barat H. Safrial, anggota DPR-RI H. Bakri, mantan Walikota Jambi H. Abdullah Sani dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat.

Ketua panitia pelaksana, Ustad H Anwar Sadat mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dengan sukarela dan ikhlas menyukseskan acara haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jaelani sekaligus milad MT Al Hidayah ke-40 dan Milad Ponpes Al Baqiyatus Shalihat ke-26.

BACA JUGA  Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berikan Fasilitas Ramah HAM Diantaranya Ruang Karaoke

Ust Anwar Sadat, ketua panitia pelaksana haul

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih telah memberikan dukungan baik moril maupun materil sehingga siang ini kita bisa menyelenggarakan haul dan perayaan milad,” ujar ustadz Anwar Sadat.

Ustad H Anwar Sadat juga tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan  Pemerintah Daerah serta segenap panitia yang sudah bekerja maksimal demi terlaksananya acara haul.

“Semoga haul kita diberkahi Allah SWT, dan kami sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika masih ada para jamaah yang terpaksa memilih berdiri karena keterbatasan, dan semoga tahun depan bisa lebih kita tingkatkan lagi,” sambung Ustad Anwar Sadat.

BACA JUGA  Buaya Berkeliaran di Perkebunan Warga Bramitam yang Terendam Banjir

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Baqiyatus Shalihat KH Abdul Hakim, menyampaikan bahwa dengan adanya haul ini dapat menjaga silaturahmi khususnya sesama jamaah Tarekat Qodiriyah wa Naqsabandiyah.

“Dengan Haul ini guna mengenang dan meneladani kehidupan beliau (Syekh Abdul Qodir Al Jilani – red) dalam menyebarkan Islam dan ajarannya yang  menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan,” ujarnya.

“Ada jarak cukup jauh lebih dari sembilan abad, namun jarak panjang itu tidak membuat kita merasa jauh, namun tetap merasa dekat dengan adanya haul ini diantaranya,” terang KH Abdul Hakim.

Rangkaian acara Haul sebenarnya sudah dimulai sejak Sabtu malam di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang diisi oleh penceramah KH. Muhammad Hatim Salman, Lc dari Martapura, Kalsel. (Redaktur)

Share :

Baca Juga

Berita

Safari Ramadhan di Desa Pematang Pauh, Wabub Hairan: Mari Kita Pelihara Kerukunan Beragama

Berita

Ini 11 Lokasi Pertandingan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-50 di Tanjab Barat

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Sungai Saren

Berita

Wagub Abdullah Sani dan Wabub Tanjab Barat Hairan Pukul Bedug Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Berita

Haul ke-11 Ulama Besar Tanjab Barat Seykh Ali bin Abdul Wahab Dihadiri Ribuan Jamaah

Berita

Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-50

Berita

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat