LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Ramadhan

Rabu, 20 April 2022 - 05:06 WIB

Safari Ramadhan di Desa Pematang Pauh, Wabub Hairan: Mari Kita Pelihara Kerukunan Beragama

INDOJAMBI.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali laksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022, yang mana kali ini dilaksanakan di Masjid Namun Nas, Desa Pematang Pauh, Kecamatan Tungkal Ulu, Selasa (19/04/).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH, ini juga turut dihadiri oleh Wakapolres Tanjung Jabung Barat, Danramil Tungkal Ulu, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Camat Tungkal Ulu, Ketua GOW, Wakil Ketua III TP PKK,Ketua PKK Kecamatan,Kepala Desa, Perwakilan PT. Sawitindo dan tokoh agama, serta masyarakat setempat.

Bertindak selaku Imam Salat Maghrib dan Isya adalah Ust. H. Husnaini, Penceramah Ust. Hanan Attaqi, LC sekaligus Imam Salat Tarawih dan Bilal Abdurrahman Sidiq.

BACA JUGA  Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Membacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati Hairan mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan keistimewaan bagi umat muslim, dimana setiap orang muslim berlomba-lomba meningkatkan ke imanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya.

”Semoga dengan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini dapat menjadi semangat baru mempererat tali silarurahmi, sekaligus memyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, bahwa pada hari ini informasi dari Pemerintah Kabupaten terkait visi misi Bupati dan Wakil Bupati terutama di bidang agama, Pemerintah telah memberikan santunan kepada 4000 petugas Syara dan guru ngaji se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH mengajak seluruh lapisan masyarakat turut berpastisipasi dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif selama Ramadhan.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Longsor di Parit Deli

Mari kita jaga wilayah masing-masing tetap aman, nyaman serta selau menjaga keutuhan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di daerah kita tercinta kabupaten Tanjab Barat,” ajaknya.

”Mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, agar daerah kita senantiasa harmonis dalam keberagaman,” tutup Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga meresmikan Masjid Jamiun Nas serta menyerahkan secara langsung bantuan mushab Alqur’an dan bantuan sembako dari PT. Sawitindo Jambi, serta santunan kepada anak yatim piatu dan Kaum Duafa dari Baznas. (Dedi/Prokopim)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima 3 Penghargaan dari KPK

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-50

Berita

Acara Two Days Coffee Resmi Dibuka Bupati Anwar Sadat

Bupati

Selama Ramadhan Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat Adakan Pengajian

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna ke-1 Raperda RPJMD

Berita

Bupati Tanjab Barat Dampingi Pj Gubernur Jambi Dipelaksanaan Vaksinasi Masal

Berita

Bupati bersama Unsur Forkopimda Jajal Olahraga Panahan

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP