LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Politik / Tanjab Barat

Senin, 19 Februari 2024 - 01:17 WIB

Sejumlah Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduk di Kursi DPRD Tanjab Barat

INDOJAMBI.ID – Walaupun pleno KPU di tingkat Kecamatan baru saja dimulai, namun sudah tersiar kabar beberapa wajah baru diprediksi akan menempati kursi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2024-2029.

Di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota dan Bram Itam mencuat nama Siti Meidina Herdiyanti dari PAN, Ahmad Hanif (Nasdem), Hery Saputra (PBB) dan Endri Avian dari PPP.

Dari Dapil 2, yang meliputi Kecamatan Betara dan Kuala Betara, muncul dua wajah baru yang diperkirakan juga akan menduduki kursi DPRD Tanjab Barat, yakni Albert Chaniago yang merupakan sekretaris umum DPD PAN Tanjab Barat dan juga ada pendatang baru H Tamsir dari Partai Gerindra.

BACA JUGA  Warga Heboh karena Ada Seseorang yang Naiki Kubah Masjid di Kelurahan Tungkal Harapan

Kemudian di Dapil 3 meliputi Kecamatan Muara Papalik, Merlung dan Renah Mendaluh juga disebut-sebut ada wajah baru yakni Dudi Purwadi yang mendulang suara cukup signifikan, dan juga ada Doni Idris Saragih yang keduanya dari partai PDIP. Dilain itu beredar juga nama dari caleg Nasdem yaitu Yetno.

Beberapa wajah baru dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Tungkal Ulu dan Batang Asam juga diperkirakan akan menghiasi kursi legislatif, ada nama Agustinus Siahaan dan Dedy Irawan dari PAN serta Melda Arisandi dari Nasdem.

Dapil 5 meliputi Kecamatan Pengabuan dan Senyerang sejumlah nama santer disebut, ada caleg dari PDIP an Ikbal, Kartini Siahaan dari Nasdem dan Lukas dari PAN.

BACA JUGA  Batang Asam Juara Bupati Cup 2023

Namun demikian, daftar nama-nama tersebut di atas belumlah seratus persen keakuratannya, dan untuk kepastiannya harus menunggu hasil resmi dari rekapitulasi KPU.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua KPU Tanjab Barat M Rum, dikatakannya, saat ini terkait dengan perolehan suara pihaknya belum tahu hasilnya karena masih dalam proses tahapan rekapitulasi penghitungan suara.

“Rekapitulasi hasil perhitungan suara sendiri nantinya dilakukan secara berjenjang. Saat ini kita masih melakukan rekapitulasi di Tingkat Kecamatan,” ujarnya, Sabtu (17/2).

Dirinya pun meminta kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk bersabar menunggu hasil resmi dari rekapitulasi KPU sehingga informasinya benar-benar valid adanya. (Ame)

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Polairud Polda Jambi Berbagi Sembako Kepada Nelayan

Berita

Antisipasi Corona, Seluruh Madarasah di Tanjab Barat Diliburkan Selama Sepekan

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti

Berita

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Berita

Tarik Investor, Pemkab Tanjab Barat Permudah Perizinan Berinvestasi

Berita

Sasar Penduduk Miskin, KNPI Tanjab Barat Bagikan Sembako

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikut Panen Padi di Desa Pembengis

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Sungai Saren