LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Rabu, 8 September 2021 - 11:32 WIB

Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT

INDOJAMBI.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Pelaksanaan uji kompetensi akan diikuti oleh sebanyak 27 orang Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang akan dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 10 September 2021.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutan dan arahannya saat mengumpulkan para peserta assesi di rumah Dinas Bupati selasa (07/09), disampaikannya bahwa berbagai strategi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) telah diterapkan diberbagai organisasi pemerintah. Salah satunya dengan menerapkan manajemen sumber daya manusia (SDM) berbasis kompetensi. Dimana profesionalisme dan kompetensi ASN harus ditingkatkan agar efektifitas pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dalam pembangunan semakin baik dan meningkat.

Dijelaskannya, dalam menghadapi tantangan globalisasi yang diwarnai tingkat persaingan yang ketat maka Pemerintah Daerah dituntut untuk menyiapkan SDM yang berkualitas yang memiliki keunggulan kompetitif agar mampu mengatasi segala perubahan yang mungkin terjadi. Terkait hal tersebut, dikatakan Bupati para pejabat tinggi pratama tentunya harus memiliki penguasaan pengetahuan, gagasan mutakhir yang terbaik dan mampu bekerja dengan standar tinggi.

BACA JUGA  Kota Kuala Tungkal Dikepung Banjir Rob, Anwar Sadat Ingatkan Warga

“Melalui proses penilaian kompetensi ini, kedepannya pengelolaan SDM aparatur di lingkungan Pemkab Tanjab Barat diharapkan akan semakin baik. Sebab dengan kompetensi dan profesionalisme yang mereka miliki, tentunya aparatur akan mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dalam rangka pelaksanaan sistem merit secara efektif sesuai amanah  Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, perlu dilakukan identifikasi profil pegawai yang meliputi potensi dan kompetensi pegawai sebagai dasar penempatan pegawai dalam jabatan, penyusunan rencana pengembangan karir dan kompetensi pegawai. Untuk itu disampaikannya, agar identifikasi dimaksud dapat berjalan dengan baik perlu dilakukan penilaian potensi dan kompetensi pegawai yang dilakukan melalui uji kompetensi.

BACA JUGA  Tim Drum Band Tanjab Barat Dulang 7 Emas di Porprov Jambi

Diakhir sambutan Bupati mengingatkan agar seluruh peserta assesi bersungguh-sungguh mengikuti uji kompetensi dan hasil assesment kiranya dapat menempatkan Pejabat Tinggi Pratama yang tepat sesuai kompetensinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi JPT yang akan melaksanakan kegiatan uji kompetensi yang Insyallah akan dimulai besok. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bukan hanya bagi aparatur secara pribadi tapi juga bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Tanjung Jabung Barat,” tutupnya.

Selain 27 orang Pejabat Tinggi Pratama yang akan mengikuti uji kompetensi, turut hadir Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama yang terdiri dari Sekda Tanjab Barat Haji Agus Sanusi, Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, MA, Dr. Arfa’i, SH, M. Hum, Fahmi, S.Ag, M.Si dan Saefuddin, SH. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

H Assek Resmi Pimpin BPD KKSS Tanjab Barat

Bupati

Wabub Hairan Menjadi Narasumber pada Acara Dialog Nasional di Jakarta

Berita

Yayasan Budhi Luhur Ambil Bagian dalam Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak yang Dimotori oleh Polres Tanjab Barat

Berita

Saat Pencabutan Nomor Urut, Anwar Sadat Perintahkan Pendukungnya Tidak Lakukan Konvoi dan Arakan

Berita

Bupati Anwar Sadat Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Berita

Edarkan Sabu dan Ganja, BG Warga Batang Asam Disergap Polisi

Berita

Tiba di Renah Mendaluh Anwar Sadat-Hairan Disambut dengan Tradisi Kompangan

Berita

Ribuan Orang Sholatkan Jenazah KH Saman Awang di Masjid Raya Al Muttaqin