LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Bupati / Berita

Jumat, 5 Maret 2021 - 23:17 WIB

Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, SIK mengecek Embung Air Swadaya Masyarakat di Desa Muntialo, Kecamatab Betara, Kamis (04/03) siang.

Kegiatan ini sekaligus silaturahmi dan tatap muka dengan Relawan KMPA Desa Muntialo serta peninjauan dan Kesiapan posko membumi sigap karhutla di Desa Muntialo, dilanjutkan dengan Peragaan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran.

Turut serta Ketua DPRD Prov Jambi, jajaran Forkopimda Prov Jambi dengan Forkopimda Tanjab Barat, Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP.

Tampak juga PJU Polda Jambi, Kasiter Korem/042 Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Kalaksa BPBD Prov Jambi serta Stakeholders terkait.

BACA JUGA  Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

Pada kesempatan ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyebutkan terkait pengendalian Karhutla pihaknya telah keluarkan surat edaran dan himbauan.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat dikarenakan telah berusaha mengedukasi Pelaku pembakaran lahan dan perlahan mengubah mindset mereka sehingga semakin hari semakin menurun Karhutla,” ungkapnya.

Bupati menyebut persoalan Karhutla tidaklah dapat diselesaikan hanya individu atau hanya TNI Polri tetapi memerlukan seluruh Elemen dikarenakan hal ini masalah bersama dan bukan hal sepele.

“Pemda akan sinergi bekerja sama dengan Polri TNI dan Instansi terkait guna mencegah Kebakaran Lahan di Kab. Tanjab Barat,” kata Bupati.

BACA JUGA  Kongres Pemuda di Maluku Utara, Kapolda Jambi Dukung Penuh Keberangkatan KNPI

Sementara, Kapolda Irjen Pol A. Rachmat Wibowo mengapresiasi Polres Tanjab Barat dalam mempersiapkan langkah cegah Karhutla dengan metode metode inovatif.

“Tetap bijak dalam menanggapi setiap laporan Karhutla sehingga dapat termonitor dan ditangani dengan baik,” ucap Kapolda.

Kapolda meminta agar Polres Tanjab Barat memberikan edukasi kepada setiap masyarakat terkait bahayanya membuka lahan dengan cara membakar.

Selalu menjaga Sinergrititas setiap Intansi sehingga dapat menghalau dan mencegah Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat;

“Sehingga dengan adanya pengetahuan dimasyarakat dapat mengurangi dan mencegah kebakaran lahan di Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda dan Bupati menyerahan Penghargaan kepada Relawan KMPA dan pemberian Bantuan Sosial. (Red)

Share :

Baca Juga

IMG 20210727 WA0116

Berita

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang
FB IMG 1638154726136

Berita

Wabub Hairan Menghadiri Acara Silaturahmi Menwa dan IARMI
IMG 20220627 014412

Berita

Pemanjat Tebing Tanjab Barat Raih 3 Medali Emas di Kejurprov
IMG 20191002 233228

Berita

M. Ardiyansyah Anak Muda Millenial Siap Ramaikan Pilkades Mekar Jaya
IMG 20220721 WA0074

Berita

Ribuan Orang Sholatkan Jenazah KH Saman Awang di Masjid Raya Al Muttaqin
IMG 20200404 WA0074

Berita

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako
FB IMG 1637764156307

Berita

KPK dan Pemkab Tanjab Barat Adakan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi
IMG 20200629 WA0004

Berita

Pendemo Dirikan Tenda di Depan Kantor Bupati Tanjab Barat Menuntut Penyelesaian Sengketa Lahan