LIVE TV
Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9% Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2 HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah PAN Resmi Usung Anwar Sadat-Hairan di Pilbup Tanjab Barat

Home / Bupati / Berita

Kamis, 4 Maret 2021 - 17:27 WIB

Terkait Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Beri Apresiasi kepada Pihak Kepolisian

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri pertemuan tatap muka dan silaturahmi yang digelar Polres Tanjab Barat, dalam rangka kesiapsiagaan penanganan karhutla dan harkamtibmas yang kondisif bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kamis, (04/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Mapolres Tanjab Barat, turut dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, BPBD Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat serta instansi terkait.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan kedatangan dirinya bukanlah untuk mengecek dan menguji penanganan karhutla di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan tetapi untuk memberikan apresiasi yang telah menunjukkan dedikasi mengenai pencegahan karhutla.

“Setiap hari Kapolres lapor mengenai perkembangan karhutla di Tanjung Jabung Barat, Saya mengapresiasi upaya pencegahan yang dilakukan Kapolres dan Bupati, agar tidak lengah akan perubahan iklim dan bencana karhutla,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan dengan Ombudsman RI Provinsi Jambi Terkait Sengketa Lahan

Sementara itu dalam laporannya, Kapolres Merangin AKBP Guntur Saputro mengatakan luas daratan Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 5.503,5 km2 diantaranya merupakan kawasan cagar alam, hutan gambut, hutan produksi terbatas maupun hutan produksi tetap. Adapun daerah rawan karhutla kata Guntur, terjadi di 28 desa dan yang paling rawan berada di delapan desa yang wilayahnya berada diatas gambut.

“Berbagai upaya pencegahan karhutla telah kita lakukan seperti patroli di daerah rawan karhutla, mendirikan pos karhutla, serta mengubah mainset masyarakat untuk tidak membakar lahan, akan tetapi menjadikan sisa tebangan batang dijadikan pupuk kompos, semoga dengan upaya pencegahan ini dapat meminimalisir terjadinya karhutla di Tanjab Barat,” tegas Guntur.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, ia menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten telah melaksanakan rapat penanggulangan karhutla dan berkomitmen serta bersinergi bersama stekholder baik dari Polri TNI dan seluruh OPD untuk dapat menuntaskan bencana karhutla.

BACA JUGA  Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo

“Kita telah rapat koordinasi mengenai penanganan karhutla dan berkomitmen serta bersinergi dalam menuntaskan bencana karhutla ini, tentu bersama-sama dengan Polri, TNI dan seluruh stekholder terkait serta masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla,” ucap Bupati Tanjab Barat.

Kemudian, Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, sangat mengapresisi langkah nyata yang dilakukan pihak kepolisian dalam menangani bencana karhutla yang terjadi di Tanjab Barat dengan mengubah mainset masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar

“Kita sangat mengapresiasi langkah pak Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro berserta jajarannya dengan mengubah mainset masyarakat, yakni mengubah kejahatan menjadi nilai guna atau kebaikan, mudah-mudahan dengan ini dapat menuntaskan karhutla di Tanjab Barat,” tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

brazil argentina copa america soccer 12 169

Berita

Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final
IMG 20210224 135303

Berita

Memasuki Musim Kemarau, Dandim 0419 Tanjab Ingatkan Masyarakat untuk tidak Membakar Lahan
IMG 20200905 191704

Berita

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat
IMG 20200312 WA0023

Berita

Untuk ke-2 Kalinya Muhibah Maritim Akan Kembali Digelar di Tanjab Barat
IMG20191204120616

Berita

Daftar ke Demokrat, Langkah Rodiyanto Makin Mantap Menyongsong Pilkada Tanjab Barat
images 4 4

Berita

Terungkap, Ini Alasan Bupati Safrial Copot Pejabat ULP Tanjab Barat
IMG 20201126 000601

Berita

Debat Kandidat, Anwar Sadat-Hairan Tampil Memukau
FB IMG 1616686575775

Bupati

Sebelum Ramadhan Listrik di 19 Desa Kab. Tanjab Barat akan Dialirkan