LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Bupati

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:32 WIB

Upacara HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar Berlangsung Hikmat

INDOJAMBI.ID – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat berlangsung hikmat, Selasa (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tanjab Barat (Tanjabbar) Drs Anwar Sadat, M.Ag dan sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Abdullah, SE Ketua DPRD Tanjab Barat.

Meski dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas namun tidak mengurangi hikmatnya prosesi pengibaran bendera merah putih, terutama saat Bupati Anwar Sadat selaku inspektur upacara menyerahkan sang saka merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

BACA JUGA  Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan

Momen ini memiliki pesan moral tersendiri bagi setiap pemuda generasi penerus bangsa agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan, dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. Bahwa kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah namun penuh dengan perjuangan yang acapkali diwarnai dengan pertumpahan darah para pejuang.

Acara juga diisi dengan penyerahan remisi kepada salah satu warga binaaan Lapas Kuala Tungkal.

Turut serta dalam upacara HUT RI diantaranya Wakil Bupati Hairan, Ibu Ketua TP PKK Hj Fadhilah Sadat dan Ibu Ketua GOW Uni Yati Hairan, Ketua DPRD beserta istri, Kapolres Tanjab Barat beserta Ibu, Ketua Bhayangkari, Dandim 0419/Tanjab beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kejari Tanjab Barat beserta Istri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.

BACA JUGA  Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Terlihat hadir juga Sekretaris Daerah dan Ibu Ketua DWP, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian serta tamu undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara di lapangan, Bupati beserta peserta upacara lainnya menuju ke gedung balai pertemuan untuk menyaksikan pelaksanaan detik-detik proklamasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. (/*)

 

Share :

Baca Juga

Bupati

Wabub Hairan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kel Patunas

Berita

Menjelang Lebaran Kasus Covid-19 di Tanjab Barat Meningkat, Bupati Ingatkan Warga

Berita

HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor

Berita

Balap Pompong Semarakkan HUT Tanjab Barat dan HUT RI, Catat Tanggalnya!

Berita

Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap!

Berita

Acara Two Days Coffee Resmi Dibuka Bupati Anwar Sadat

Berita

KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Tarik Investor, Pemkab Tanjab Barat Permudah Perizinan Berinvestasi