LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Berita

Jumat, 3 September 2021 - 22:58 WIB

Wabub Hairan Menyambangi dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH menyambangi warga sekaligus menyerahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05 Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09).

Pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran ini bertujuan untuk meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut.

Kedatangan Wabup tentu disambut gembira oleh M. Iran yang tak lain adalah warga yang menjadi korban dimana rumahnya yang tertimpa musibah kebakaran. M. Iran menceritakan selain rumah rusak berat akibat kebakaran korban dirinya juga kehilangan uang tunai Rp.10 juta yang terbakar karena disimpan di dek rumah.

BACA JUGA  Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat

Mendengar cerita korban, Wabup Hairan memberikan semangat kepada M. Iran untuk tabah menghadapi cobaan tersebut. Dirinya pun berpesan kepada korban agar selalu waspada dan berhati-hati untuk ke depannya agar musibah tidak terulang lagi.

“Sabar ya Pak, Bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Ke depannya juga simpan uang dalam nominal besar di Bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Selanjutnya Wabub menyerahkan bantuan secara simbolis didampingi Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan. Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa Beras, mie instan, biskuit, matras, kasur, selimut, makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin. (*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220507 203838

Berita

Pemerintah Didesak untuk Mengganti Nama RSUD ‘Suryah Khairuddin” Merlung
IMG 20211030 005109 1

Berita

Inspektorat Tanjab Barat Terjunkan Tim Awasi Penggunaan Dana Desa
IMG 20210307 WA0091

Berita

Rayakan HUT ke-4, SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial
IMG 20210903 162551

Berita

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian
images 4

Berita

Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona
IMG 20210908 WA0019

Berita

Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT
FB IMG 1637928694347

Berita

SKK Migas Diminta Transfaran, Wabub Hairan: Dari 200 Lebih Titik Sumur yang Produktif Berapa?
FB IMG 1627744817492

Berita

Wabub Harian Rakor bersama Wagub Provinsi Jambi Mengenai Kebijakan Fasilitasi Komisi Daerah Lanjut Usia