LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 3 September 2021 - 22:58 WIB

Wabub Hairan Menyambangi dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH menyambangi warga sekaligus menyerahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05 Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09).

Pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran ini bertujuan untuk meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut.

Kedatangan Wabup tentu disambut gembira oleh M. Iran yang tak lain adalah warga yang menjadi korban dimana rumahnya yang tertimpa musibah kebakaran. M. Iran menceritakan selain rumah rusak berat akibat kebakaran korban dirinya juga kehilangan uang tunai Rp.10 juta yang terbakar karena disimpan di dek rumah.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Perda

Mendengar cerita korban, Wabup Hairan memberikan semangat kepada M. Iran untuk tabah menghadapi cobaan tersebut. Dirinya pun berpesan kepada korban agar selalu waspada dan berhati-hati untuk ke depannya agar musibah tidak terulang lagi.

“Sabar ya Pak, Bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Ke depannya juga simpan uang dalam nominal besar di Bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau lokasi Kebakaran di Parit Cegat, Desa Teluk Sialang

Selanjutnya Wabub menyerahkan bantuan secara simbolis didampingi Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan. Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa Beras, mie instan, biskuit, matras, kasur, selimut, makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

Berita

Muscab Bersama Memilih Ketua DPC PAN se Tanjab Barat Berlangsung Sukses

Berita

Reses di Kecamatan Tebing Tinggi, Anggota Dewan Nova Anggun Sari Serap Aspirasi Masyarakat

Berita

Akun FB Palsu Catut Nama Bupati Anwar Sadat

Berita

Edarkan Sabu dan Ganja, BG Warga Batang Asam Disergap Polisi

Berita

Karena Video, Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat Dilaporkan ke Kepolisian

Berita

Polres Tanjab Barat  Adakan Coffe Morning bersama Wartawan

Berita

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut