LIVE TV
Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9% Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2 HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah PAN Resmi Usung Anwar Sadat-Hairan di Pilbup Tanjab Barat

Home / Berita

Jumat, 3 September 2021 - 22:58 WIB

Wabub Hairan Menyambangi dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH menyambangi warga sekaligus menyerahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05 Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09).

Pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran ini bertujuan untuk meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut.

Kedatangan Wabup tentu disambut gembira oleh M. Iran yang tak lain adalah warga yang menjadi korban dimana rumahnya yang tertimpa musibah kebakaran. M. Iran menceritakan selain rumah rusak berat akibat kebakaran korban dirinya juga kehilangan uang tunai Rp.10 juta yang terbakar karena disimpan di dek rumah.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

Mendengar cerita korban, Wabup Hairan memberikan semangat kepada M. Iran untuk tabah menghadapi cobaan tersebut. Dirinya pun berpesan kepada korban agar selalu waspada dan berhati-hati untuk ke depannya agar musibah tidak terulang lagi.

“Sabar ya Pak, Bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Ke depannya juga simpan uang dalam nominal besar di Bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

BACA JUGA  Warkop H Mael Mendadak Ramai, Ternyata Cabub Anwar Sadat Ajak Masyarakat Ngopi Bareng

Selanjutnya Wabub menyerahkan bantuan secara simbolis didampingi Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan. Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa Beras, mie instan, biskuit, matras, kasur, selimut, makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin. (*)

Share :

Baca Juga

IMG 20210405 WA0023

Berita

3 Hari Menghilang, Elpani Warga Teluk Nilau Ditemukan Sudah Mengambang di Sungai
IMG 20201218 215655

Berita

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut
IMG 20200404 WA0074

Berita

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako
images 1

Berita

Antisipasi Corona, Seluruh Madarasah di Tanjab Barat Diliburkan Selama Sepekan
IMG 20210304 WA0029

Bupati

Terkait Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Beri Apresiasi kepada Pihak Kepolisian
IMG 20201001 120149

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti
Polish 20210217 152359697

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP
IMG 20210817 WA0125

Berita

Upacara HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar Berlangsung Hikmat