LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Rabu, 29 September 2021 - 21:28 WIB

Wabub Hairan Pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, SH memimpin apel gelar pasukan pengamanan MTQ ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Lapangan Polres, Rabu (29/09).

Turut hadir pada apel tersebut Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD Terkait dan Pasukan Pengamanan MTQ yang terdiri dari anggota Polres, Kodim, Polisi Militer, Damkar, Dishub dan Satpol PP.

Mengawali amanatnya, Wakil Bupati mengatakan bahwa direncanakan Wakil Gubernur akan hadir meninjau kesiapan MTQ pada kamis 30 September, pada hari yang sama rombongan kafilah dari 6 Kabupaten wilayah Jambi bagian Barat dijadwalkan tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  3 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Ditetapkan oleh KPU

“Terkait pelaksanaan MTQ, setiap pos yang ada memang harus dioptimalkan, jangan ada lagi masyarakat yang menuju Tanjung Jabung Barat yang melewati jalur lain untuk menghindari pemeriksaan di Pembengis. Untuk itu kita mohon kepada petugas pasukan pengamanan untuk dapat melakukan penyekatan dan arahkan masyarakat yang menuju Tanjung Jabung Barat ke jalur utama Kuala Tungkal – Jambi yaitu di Pembengis untuk melakukan pemeriksaan prokes yang telah ditetapkan” Tegas Wabup.

“Dan yang kita lakukan pada saat ini bukan melarang mereka, tetapi jaga-jaga dan menerapkan prokes jika mereka membawa penyakit dan berdampak kepada kita semua. Kita tidak ingin dengan diadakannya MTQ ke – 50 ini menjadi claster baru. Jadi kita harus siap mengantisipasi karena saat ini kita melaksanakan MTQ di tengah pandemi, dan harapan kita sukses dalam penyelenggaraan,” tambah Wabup.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Beri Laporan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat

“Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang akan melakukan pengamanan. Kita sudah melewati pandemi ini lebih dari satu tahun tentu ini menyita waktu, anggaran, dan kesibukan Bapak/Ibu semua, sekali lagi atas kerjanya keras kami Pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan apresiasi dan terimakasih” Tutup Wabup.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan di Masjid Syaikh Utsman Terkait kesiapan perlengkapan dan sarana prasarana dalam pelaksanaan MTQ ke – 50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Beberapa Akun Palsu Medsos yang Muncul Selama Pilkada Dalam Catatan Polres Tanjab Barat

Berita

77 Box Benih Lobster Ditemukan di Jembatan Parit 2 Kuala Indah, Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Beri Laporan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat

Berita

Karena Video, Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat Dilaporkan ke Kepolisian

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK

Berita

DPD PAN Tanjab Barat Berbagi untuk Masyarakat

Berita

Jembatan Gantung di Renah Mendaluh Ambrol, Belasan Siswa Jatuh ke Sungai dan Terluka

Berita

Hewan Langka Tapir Ditangkap Saat Berkeliaran di Kebun Warga Desa Tungkal 1 Tanjab Barat