LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Berita

Sabtu, 9 April 2022 - 22:50 WIB

Wabup Hairan Berikan Santunan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si meninjau lokasi kebakaran di Jl. Pangeran Diponegoro, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jum’at (08/04).

Berdasarkan keterangan warga dilokasi, kebakaran yang terjadi pada Jum’at (08/04) siang sekitar pukul 12.15 tersebut, menghanguskan 4 rumah, 4 bedeng, serta menyebabkan 8 rumah mengalami rusak ringan. Penyebab kebakaran, diduga berasal dari hubungan arus pendek pada salah satu bedeng. Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun kebakaran membuat 62 jiwa dari 16 Kepala Keluarga mengalami kerugian.

Temui langsung korban kebakaran, Wakil Bupati sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga kelurahan Tungkal Harapan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah, serta mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini,” ujar Wabup.

BACA JUGA  Masyarakat Tanjab Barat Diminta Tidak Panik Menghadapi Ancaman Virus Corona

Pada kegiatan yang sama Wakil Bupati, didampingi Sekretaris Daerah, dan Kepala OPD terkait, serahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa makanan, kasur, serta perlengkapan lainnya.

“Kita bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu,” ujar Wabup sembari menyerahkan bantuan.

Selanjutnya Wakil Bupati Hairan meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu korban kebakaran untuk pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.

BACA JUGA  Wabub Hairan Menghadiri Acara Silaturahmi Menwa dan IARMI

“Kita juga sampaikan kepada Lurah dan pak Sekcam (Tungkal Ilir), untuk memfasilitasi data kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah ini, kalau bisa senin ini sudah siap, namun dokumen seperti Ijazah ataupun surat kendaraan lainnya bisa menyusu,” jelasnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah, gunakan peralatan listrik berstandar SNI, hindari pemakaian kabel-kabel di bawah SNI, jangan lihat kabel murah, tapi keamanannya, lalu perhatikan peralatan elektronik, misalnya kipas angin, dispenser, jangan ditumpuk,” himbau Wabup.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati tinjau lokasi kebakaran, Sekretaris Daerah, Kepala BPBD Tanjab Barat, Kepala Dinas Sosial, Sekcam Tungkal Ilir, Lurah Tungkal Harapan, Satpol PP, dan Kabag Prokopim. (*)

Share :

Baca Juga

IMG 20210610 152523

Berita

Karena Video, Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat Dilaporkan ke Kepolisian
FB IMG 1635205046967

Berita

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Bumdes Dataran Kempas
IMG 20210908 WA0019

Berita

Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT
b24e2afa bdee 4079 91d3 741e6431a10c 169

Berita

Polres Tanjab Barat Usut Pesan Berantai Informasi Hoax Sudutkan Kandidat Paslon Bupati
FB IMG 1648528212088

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Dua Lokasi Banjir di Betara
FB IMG 1626536024145

Berita

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Longsor di Parit Deli
IMG 20190924 WA0046

Berita

Petrochina Jabung Ltd Berikan Bantuan Mobil Perpustakaan ke Tanjab Barat
IMG 20200331 134532

Berita

Yayasan Budhi Luhur Ambil Bagian dalam Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak yang Dimotori oleh Polres Tanjab Barat