LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Olahraga

Jumat, 4 Agustus 2023 - 19:59 WIB

Ardiansyah: Ada Indikasi untuk Menjegal Drum Band Tanjab Barat Ikut Kualifikasi PON

INDOJAMBI.ID – Menjadi juara umum Porprov XXIII, Drum Band Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah semestinya mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti kualifikasi PON yang dilaksanakan di Yogyakarta. Namun dalam kenyataannya Drum band Tanjab Barat justru tidak ditunjuk oleh pihak PDBI (Persatuan Dram Band Indonesia) Provinsi Jambi maupun KONI Provinsi untuk berangkat mengikuti kualifikasi.

Dilain pihak malah Tanjab Timur lah yang mendapatkan rekomendasi dari PDBI Provinsi untuk mengikuti babak kualifikasi. Dan tentu saja Tanjab Barat mengajukan protes keras akan hal itu.

Atas polemik tersebut, akhirnya permasalahan ini diambil alih oleh KONI Provinsi Jambi. Dan KONI membuat keputusan yang mana isinya menyebutkan bahwa yang akan diberangkatkan harus mengikuti tahap seleksi terlebih dahulu, yang terdiri dari 3 tim yakni Drum band Kota Jambi, Tanjab Timur dan Tanjab Barat.

BACA JUGA  Terpilih Secara Aklamasi, Jamal Darmawan Nahkodai KONI Tanjab Barat Periode 2024-2028

Merasa adanya ketidakberesan, ketua PDBI Tanjab Barat, Ardiansyah angkat suara, dirinya mengatakan dari awal dirinya sudah mencium ada indikasi untuk menjegal Drum band Tanjab Barat untuk mengikuti kualifikasi.

“Dari awal kami sudah merasa ada pihak-pihak yang tidak menginginkan kami untuk mewakili Provinsi, pertama dikatakan KONI Provinsi tidak ada anggaran, walaupun dikemudian hari dibantah oleh Ketua KONI. Kemudian ada surat rekomendasi penunjukan Drum band Tanjab Timur bukan Tanjab Barat, ini kan janggal,” ujar Ardiansyah, Jumat (4/8).

Terkait keputusan KONI tentang seleksi Drum band 3 tim Kabupaten, Ardiansyah sekali lagi merasa keberatan atas keputusan tersebut.

BACA JUGA  Cabor Angkat Berat Tanjab Barat Sumbang 12 Medali Emas Porprov XXIII

“Kami kira ini tidak adil, kami merupakan juara umum dengan 7 medali emas di Porprov kemaren, kami berhak untuk mendapatkan jatah untuk mengikuti kualifikasi PON, kenapa harus ada seleksi lagi,” sebutnya.

Kembali menyinggung soal seleksi, dirinya mengatakan, sampai hari ini tidak ada kejelasan kapan jadwal seleksinya, tempatnya dimana, tim penyeleksinya siapa. Dan soal biaya seleksi, ia juga menyebut tidak mungkin harus dibebankan oleh Kabupaten lagi, mengingat ini sudah domainnya Provinsi.

“Yang jelas kami maju terus utk berjuang agar PDBI Tanjab Barat tetap mewakili Cabor Drum Band untuk mengikuti babak kualifikasi PON nanti di Jogjakarta, karena PDBI jelas-jelas juara umum pada Porprov 2023 kemarin,” tegas Ardiansyah. (Ame)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Semifinal U-23, Anwar Sadat Bupati Tanjab Barat Nobar bersama Warga

Olahraga

Kesebelasan Tanjab Barat Maju ke Final Porprov XXIII Berhadapan dengan Batang Hari

Olahraga

Cabor Kurash Tanjab Barat Sumbang 1 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu di Porprov 2023

Olahraga

Terpilih Secara Aklamasi, Jamal Darmawan Nahkodai KONI Tanjab Barat Periode 2024-2028

Olahraga

KONI Tanjab Barat Selenggarakan Rapat Anggota Tahunan

Olahraga

KONI Prov Jambi Tetapkan Tanjab Barat Tuan Rumah Porprov 2026

Berita

Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat Masa bakti 2024 – 2028 Berlangsung Meriah

Olahraga

Whusu Persembahkan 2 Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu Bagi Tanjab Barat