•   LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Nasional

Minggu, 17 Maret 2024 - 04:48 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Buka Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

INDOJAMBI.ID – Pemkab Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat datangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan Festival Arakan Sahur tahun 2024 yang sudah masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dijadwalkan Sandiaga Uno akan datang ke Kabupaten Tanjabbar  pada hari Minggu (17/3/2024), dan direncanakan pada malamnya akan membuka Festival Arakan sahur Tahun 2024 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal.

Selain melepas Festival Arakan Sahur, Menteri Parekraf juga akan mengunjungi kawasan wisata mangrov di Desa Pangkal Babu. Berikut jadwal Kunker Menteri Parekraf RI ke Tanjabbar, Minggu (17/3/ 2023):

1. Dari Jambi langsung meninjau Kawasan Ekowisata Mangrove, Pukul : 15.00 WIB

2. Peninjauan Bazar Ramadhan (alun-alun), Pukul : 17.00 WIB

3. Makan Malam/Buka Puasa di Rumdis Bupati, pukul 18.17 WIB

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Mendapat Kunjungan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto

4. Sholat Tarawih di Mesjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal, Pukul 19.28 WIB

5. Pembukaan KEN Festival Arakan Sahur di Alun-alun, Pukul : 21.00 WIB.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat membuka Bazar Ekonomi Kreatif pada Jumat (15/3) lalu mengungkapkan, rasa syukurnya karena Festival Arakan Sahur sudah mendapat dukungan dari Menparekraf Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

BACA JUGA  Kabar Gembira, di Tanjab Barat Ada Rumah Singgah Gratis untuk Pasien Rumah Sakit

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pembukaan Festival Arakan Sahur terpaksa harus ditunda pada Minggu malam, hal ini dikarenakan untuk menyesuaikan jadwal kedatangan Menteri Sandiaga Uno di Kuala Tungkal. (Ame)

Share :

Baca Juga

Corona

Zumi Zola Mantan Gubernur Jambi Positif Covid-19