LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Ekonomi

Jumat, 28 Februari 2020 - 16:20 WIB

Koperasi Nelayan Berkah Bahari Sejahtera Adakan RAT

Indo Jambi – Koperasi Produsen Nelayan Berkah Bahari Sejahtera, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun baku 2019, Jumat (28/2).

Acara RAT selain dihadiri oleh para anggotanya, turut juga dihadiri oleh pejabat dari Dinas Perikan, Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan HNSI Tanjab Barat.

Kabid Perikanan dan Tangkap Dinas Perikanan Tanjab Barat, Hafriansyah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan Koperasi Nelayan Berkah Bahari Sejahtera.

“Semoga koperasi ini bisa menjadi koperasi yg maju dan bisa menjadi percontohan untuk koperasi nelayan di Tanjung Jabung Barat. Dinas Perikanan akan selalu mensupport koperasi nelayan baik berupa bantuan untuk nelayan maupun membantu memfasilitasi untuk pembuatan izin kapal, baik di Provinsi maupun di pusat,” ujarnya.

BACA JUGA  Ditengah Pandemi Covid-19, Haul Syekh Ali bin Abdul Wahab Dilaksanakan Melalui Virtual Zoom dan Jamaah Terbatas

Sementara itu, Radisal dari Dinas Koperasi dan Perdagangan Tanjab Barat sangat berharap koperasi nelayan ini dapat mengembangkan bidang usahanya tidak hanya fokus di laut saja akan tetapi diharapkan juga bisa merambah di darat, seperti usaha budidaya tambak. Hal lain ia katakan, pihaknya akan selalu siap untuk mendampingi koperasi nelayan demi untuk kemajuan para anggota koperasi.

BACA JUGA  Yayasan Budi luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Dalam laporannya, ketua Koperasi Produsen Nelayan Berkah Bahari Sejahtera, Surian menyampaikan bahwa dari enam bidang usaha koperasi yang ia pimpin, baru satu usaha kegiatan yang berjalan yaitu penampungan hasil laut, sementara bidang lain belum bisa berjalan maksimal karena keterbatasan SDM anggotanya dan kekurangan modal usaha. Kedepan dirinya bertekad koperasi yang ia pimpin ini akan bisa mewujudkan program-program yang sudah disusun atas usulan anggotanya. Dilaporkannya juga bahwa sampai akhir tahun 2019 terdaftar sebanyak 49 anggota aktif dalam koperasi yang ia pimpin. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Bupati dan Inspektur Tanjab Barat Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Ekonomi

5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui