LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:12 WIB

Masih Sedikit Keterwakilan, Anwar Sadat Memandang Perlu Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan

INDOJAMBI.ID – Keterwakilan kaum Perempuan masih jauh dari yang diinginkan baik itu di bidang politik maupun di Pemerintahan. Sementara peran serta dan partisipasinya sangat dibutuhkan. Hal tersebut sebagimana dikatakan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag saat memberikan kata sambutan pada kegiatan sosialisasi pendidikan politik perempuan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Sosialisasi Peran Perempuan dalam Meningkatkan Partisipasi Politik untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender”, Kamis (24/03).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Arryiadh, Kuala Tungkal tersebut, Anwar Sadat mengatakan bahwa Negara Indonesia sudah membuat regulasi bagaimana partisipasi politik perempuan yang diamanahkan dalam UU No 2 tahun 2011 salah satunya adalah pendirian dan pembentukan partai politik menyertakan 30% keterwakilan perempuan. Dan menurutnya saat ini keterwakilannya masih terbilang sedikit baik itu di partai politik maupun di Pemerintahan.

BACA JUGA  Wabub Tanjab Barat Pantau Langsung Vaksinasi Masal Tahap 2

Bupati Anwar Sadat yang juga merupakan politisi dari Partai PAN ini mengajak kepada kaum perempuan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan politik maupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya dengan mengedepankan politik yang cerdas dan juga santun.

“Saya berharap pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini agar disampaikan kepada perempuan-perempuan di Tanjung Jabung Barat tentang bagaimana sebenarnya eksistensi perempuan itu, baik dikeluarga maupun dalam kehidupan sosial, dan saya mengajak seluruh peserta untuk tetap mengedepankan politik cerdas, santun, kerukunan antar umat, baik ras maupun agama, dan yang tidak kalah pentingnya rasa nasionalisme,” ujar Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat dan Anggota DPR RI H Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

“Saya juga berharap agar sosialisasi ini tidak terhenti disini agar makin banyak lagi masyarakat kita yang mengerti pentingnya pendidikan politik dan berpartisipasi dalam bidang politik,” tutup Bupati. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Wabup : Persiapan Sudah 80 Persen

Berita

Akun FB Palsu Catut Nama Bupati Anwar Sadat

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau lokasi Kebakaran di Parit Cegat, Desa Teluk Sialang

Berita

11 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Tanjab Barat, Segini Besarannya

Berita

H Assek Resmi Pimpin BPD KKSS Tanjab Barat

Berita

Masuk Lorong-lorong Sempit Anwar Sadat dan Istri Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Bupati Anwar Sadat dan Anggota DPR RI H Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro