LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:12 WIB

Masih Sedikit Keterwakilan, Anwar Sadat Memandang Perlu Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan

INDOJAMBI.ID – Keterwakilan kaum Perempuan masih jauh dari yang diinginkan baik itu di bidang politik maupun di Pemerintahan. Sementara peran serta dan partisipasinya sangat dibutuhkan. Hal tersebut sebagimana dikatakan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag saat memberikan kata sambutan pada kegiatan sosialisasi pendidikan politik perempuan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Sosialisasi Peran Perempuan dalam Meningkatkan Partisipasi Politik untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender”, Kamis (24/03).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Arryiadh, Kuala Tungkal tersebut, Anwar Sadat mengatakan bahwa Negara Indonesia sudah membuat regulasi bagaimana partisipasi politik perempuan yang diamanahkan dalam UU No 2 tahun 2011 salah satunya adalah pendirian dan pembentukan partai politik menyertakan 30% keterwakilan perempuan. Dan menurutnya saat ini keterwakilannya masih terbilang sedikit baik itu di partai politik maupun di Pemerintahan.

BACA JUGA  Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona

Bupati Anwar Sadat yang juga merupakan politisi dari Partai PAN ini mengajak kepada kaum perempuan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan politik maupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya dengan mengedepankan politik yang cerdas dan juga santun.

“Saya berharap pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini agar disampaikan kepada perempuan-perempuan di Tanjung Jabung Barat tentang bagaimana sebenarnya eksistensi perempuan itu, baik dikeluarga maupun dalam kehidupan sosial, dan saya mengajak seluruh peserta untuk tetap mengedepankan politik cerdas, santun, kerukunan antar umat, baik ras maupun agama, dan yang tidak kalah pentingnya rasa nasionalisme,” ujar Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Pembangunan Asrama Tiga Pondok Pesantren

“Saya juga berharap agar sosialisasi ini tidak terhenti disini agar makin banyak lagi masyarakat kita yang mengerti pentingnya pendidikan politik dan berpartisipasi dalam bidang politik,” tutup Bupati. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Dengan Speed Boat, Polres Tanjab Barat bersama TNI AL Himbau Masyarakat Pesisir Terkait Ancaman Corona

Berita

Polres Tanjab Barat akan Tindak Pemilik Akun Palsu yang Meresahkan Selama Pilkada

Berita

HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor

Berita

Wabup Hairan Berikan Santunan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

Berita

Wabub Hairan Menyambangi dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Berita

Monitoring ke Tanjab Barat, UPP Provinsi Jambi Serius Berantas Pungli

Berita

Tarik Investor, Pemkab Tanjab Barat Permudah Perizinan Berinvestasi