LIVE TV

Home / Bupati / Berita

Senin, 22 Maret 2021 - 15:26 WIB

Mendapat Informasi Ada Orang Tua Renta Hidup Sendiri dan Terlantar, Anwar Sadat Sambangi Rumahnya

INDOJAMBI.ID – Mardiana (98) yang biasa disapa Buyut oleh waga, seorang perempuan tua yang hidup sebatang kara yang tinggal di Jalan Diponegoro, lrg Antasari, Rt 15 Kel Tungkal Harapan, Kuala Tungkal hidupnya begitu miris dan sangat memperhatinkan.

Melihat kondisinya, siapapun yang melihat pastilah akan merasa iba. Dengan tubuhnya yang sudah renta dan tinggal disebuah rumah reot yang dinding dan lantainya sudah banyak yang bolong-bolong. Dan tempat tidur hanya beralaskan kasur yang kotor dan berbau.

Selama ini, Buyut hanya mengharapkan balas kasihan para tetangga karena ketidakmampuan dirinya.

Kabar tentang Buyut Mardiana rupanya sampai kepada Anwar Sadat, Bupati Tanjung Jabung Barat yang baru sebulan dilantik ini.

BACA JUGA  Selama Ramadhan Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat Adakan Pengajian

Anwar Sadat didampingi sang istri datang melihat keberadaan Buyut Mardiana di rumah reot nya. Dirinya tak kuasa melihat kondisi si nenek yang saat itu sedang terbaring di kasur yang sudah sangat tak layak digunakan tersebut.

Melihat kondisi demikian, Bupati Tanjab Barat ini langsung memerintahkan staf nya untuk diberikan sembako dan juga uang kepada warga yang mengurusi Buyut.

“Bantuan ini hanya awal saja, disamping sembako kita juga memberikan dana setiap bulannya untuk mengurusi Buyut. Uang ini tujuannya agar Buyut bisa diurus dan dirawat. Untuk beli popoknya, makan paginya, makan siang dan makan malamnya, agar ada tanggung jawab Pemerintah,” terang Anwar Sadat, Senin (22/3).

BACA JUGA  Rodiyanto Ambil Formulir di Golkar, Ini Kata Cek Endra

Disamping itu, dikatakannya Anwar Sadat Pemkab nantinya akan memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah Buyut Mardiana dan juga mengganti tikarnya.

Anwar Sadat kepada Indojambi.id sempat menyinggung Dinas Sosial dan Instansi terkait lainnya untuk jeli melihat kondisi warga yang senasib sama dengan Buyut.

Ke depan dikatakan oleh Bupati, dalam program nya akan membuat panti jompo untuk menampung orang-orang yang sudah tua yang tidak diurus dan terlantar hidupnya.

“Ini merupakan amanat Undang-undang, kita tidak ingin warga hidupnya terlantar. Semua warga negara berhak mendapatkan hidup yang layak,” ucap Bupati. (Ame)

Share :

Baca Juga

IMG 20200206 124828 compress90

Berita

Musorkab KONI Tanjab Barat 2020 Resmi Dibuka untuk Memilih Ketua Umum
IMG 20191208 WA0033

Berita

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kualatungkal
images 4

Berita

Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona
IMG 20201221 201458

Berita

Yayasan Budi luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat
images 4 4

Berita

Terungkap, Ini Alasan Bupati Safrial Copot Pejabat ULP Tanjab Barat
IMG20201117220408

Berita

H. Sjafril Simamora Dipercaya Pimpin Percasi Tanjab Barat Periode 2020-2024
IMG 20210320 021608

Berita

730 Mangkuk Kuno yang Ditemukan di Tanjab Barat Diduga Berasal dari Tiongkok
IMG 20200924 104029

Berita

Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2